Jatiluwih
Sport Tourism Jatiluwih, dapat menjadi refrensi liburan anda di Bali. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pengalaman berwisata di Pulau Dewata, Bali, selalu memberikan pengalaman unik bagi anda tarveling. Bali, sebagai salah satu destinasi wisata favorit dunia selalu menyimpan pemandangan indah disetiap sudut alam yang dimilikinya.

Terlebih wisata bahari di Bali seperti pantai-pantainya sangat terkenal akan dikalangan wisatawan baik asing maupun domestik. Tetapi, tau kah anda? bahwa saat ini Bali juga menyajikan Wisata Olahraga (Sport Tourism) yang sangat menarik untuk anda coba.

Salah satu Sport Tourism yang wajib anda coba adalah dengan bersepeda ke Jatiluwih, Tabanan, yang akan memberikan anda sensasi berolahraga dengan pemandangan sawah yang sangat indah di Bali. Bagi anda yang belum mengetahui, Jatiluwih merupakan salah satu situs warisan dunia yang menyajikan pemandangan sawah sebagai museum hidup, dengan daya tariknya sistem pertanian yang menggunakan saluran irigasi tradisional atau biasa disebut (subak). Bersepeda Jatiluwih akan menempuh perjalanan selama dua jam, melalui Desa-desa di Bali yang berwarna-warni, jaraknya sekitar 20 kilometer sebelah Utara Kabupaten Tabanan, Bali Barat, yang sangat terkenal dengan panorama yang luar biasa dari teras sawahnya.

Sebagian besar wisatawan domestik yang mengunjungi Jatiluwih dengan bersepeda mengungkapkan, bahwa hal ini merupakan konsep baru dalam pariwisata yang mengintegrasikan antara bidang olahraga dan wisata, diyakini menjadi solusi untuk mendorong perekonomian lokal.

Baca Juga :  Jalan Sehat HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di Batannyuh

Bagi kamu yang berencana wisata sport tourism, dapat mengunjungi Jatiluwih. Panorama alam Jatiluwih yang menjanjikan ketenangan membuat objek wisata alam yang berada di Tabanan, Bali ini selalu menjadi tujuan berlibur bagi wisatawan.

Dengan salah satu objeknya yang paling populer, memiliki luas 1.000 hektare, dan luas persawahannya sekitar 300 hektare. Anda bisa menikmati pemandangan sawah terasering yang masuk dalam nominasi Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO.

Bersepeda sambil berwisata saat ini sedang digemari dan menjadi alternatif masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Menerawang keindahan alam Jatiluwih sembari bersepeda bisa menjadi pilihan menarik. Ada beberapa spot yang menyediakan penyewaan sepeda, tarif penyewaannyanya pun cukup terjangkau. Anda bisa menikmati kesegaran udara dengan bersepeda mengeksplorasi pematang sawah, dapat memberikan pengalaman liburan yang unik selama anda di Bali. (Ditulis oleh A A Rai Krisna, Jurnalis Baliportalnews.com)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini