Haji Jembrana
Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat membuka Musyawarah Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kab. Jembrana di ponpes Nuris Banyubiru, Minggu (6/2/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengajak tokoh umat maupun warga Jembrana lainnya menjadi Public Relations (PR) bagi daerahnya.

Menurut Tamba, peran para tokoh umat sangat penting   dalam menginformasikan berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah. Terutama potensi dan produk Jembrana sehingga dikenal dan berdaya saing.

Dukungan itu disampaikan Bupati Jembrana kepada tokoh-tokoh umat muslim saat menghadiri musyawarah daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Jembrana, bertempat di Pondok Pesantren Nuris Banyubiru Kecamatan Negara, Minggu (6/2/2022).

“Apa yang menjadi potensi jembrana mohon disampaikan. Apa yang menjadi capaian kita, program termasuk potensi daerah yang kita miliki,” ujar Tamba.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Jembrana, Bupati Tamba Tanggapi Catatan Dewan

Dalam kaitan dengan Tahun Emas Jembrana, Bupati Tamba juga meminta umat muslim Jembrana bersiap. Salah satu indikatornya, dengan rencana pembangunan jalan tol di Jembrana. Pembangunan infrastruktur itu disebutnya akan mengerek investasi lainnya datang ke Jembrana.

“Hadirnya investasi tentu akan menggerakkan tenaga kerja. Investasi juga memerlukan berbagai kebutuhan yang harus disiapkan. Nah peluang ini yang harus kita tangkap, jangan sampai direbut orang luar,” kata Tamba.

Lebih rinci kata Bupati asal Desa Kaliakah ini, beberapa destinasi kelas dunia juga akan dibangun di Jembrana. Ia optimis akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Jembrana. Termasuk kedatangan wisatawan domestik.

“Pertanyaan saya sekarang, siapa yang melayani kebutuhan wisatawan itu? Tentu anak-anak kita, warga Jembrana. Baik mengisi SDM, tenaga kerja, maupun kebutuhan lainnya seperti sayur mayur, buah-buahan serta hasil pertanian lainnya. Jangan sampai dipasok dari luar,” beber Tamba.

Untuk peningkat SDM, pemerintah daerah lanjutnya sudah menyiapkan pendidikan dan pelatihan untuk menyongsong tahun emas Jembrana tersebut. Demikian halnya, disektor pertanian dan kelautan, sudah disiapkan upaya peningkatan kualitas produksi.

“Nah saya ajak masyarakat semua, manfaatkan lahan yang ada, tanam mulai sekarang. Agar terserap semua dan menghasilkan peningkatan ekonomi,” tandasnya.

Baca Juga :  Pastikan THR dan Gaji Ke-13 Cair 100 Persen, Bupati Tamba Ajak Pegawai Kerja Keras

Diakhir sambutannya, Bupati juga meminta tokoh serta umat muslim Jembrana membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19. Utamanya mengingatkan warga dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.demikian pula dalam membantu mensukseskan pelayanan vaksinasi massal yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah kabupaten Jembrana secara bertahap.

“Langkah itu sebagai pencegahan penyebaran Covid-19. Agar masyarakat kita tetap sehat dan ekonomi segera pulih kembali. Semoga kita segera terbebas dari pandemi Covid-19,” tutup Bupati Tamba.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News