Koperasi
Sekda Winastra Hadiri RAT Koperasi Sedia Tutup Tahun Buku 2021. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sedia Pemerintah Kabupaten Klungkung Tutup Tahun Buku 2021 di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Jumat (18/2/2022). Turut hadir Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Manengah dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa serta instansi terkait lainnya.

Sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan oleh Sekda Klungkung, I Gde Winastra menyampaikan sangat mengapresiasi pengurus maupun pengawas, sehingga kegiatan ini bisa dijalankan dengan tepat waktu. Selain itu, koperasi juga diminta agar berani bersaing dengan bank lainnya dalam menjalankan perkreditan.

Baca Juga :  Gelar Event Kuliner, Upaya Promosikan Goa Jepang Sebagai Tempat Wisata

”Mari tanamkan rasa memiliki untuk membangun koperasi ini kedepan agar semakin maju dan berkembang,” ujar Sekda Winastra.

Sekda Winastra juga menambahkan agar seluruh pengurus dan pengawas bisa terus menjaga semangat kinerja yang baik dalam mengelola koperasi ini, sehingga nantinya bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Tingkatkan terus semangat kinerja untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara Ketua Koperasi Sedia, I Wayan Wasta melaporkan jumlah keseluruhan anggota koperasi saat ini sebanyak 694 orang, sebelumnya anggota berjumlah 691 orang. Sedangkan total Sisa Hasil Usaha (SHU) Koperasi yang diperoleh per 31 Desember 2021 sebesar Rp721.264.956,- turun dari tahun lalu sebesar Rp142.959.530,- atau sama dengan turun sebesar 16,54%.

Baca Juga :  Inovasi TOSS Jadi Bahan ATM Komunitas Peduli Sampah Probolinggo

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus maupun pengawas koperasi yang sudah menjalankan tugas dengan baik sehingga kegiatan ini sudah bisa berjalan sesuai rencana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini