Prokes
Satgas Gabungan Kelurahan Kesiman Lakukan Patroli Penerapan Prokes. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Satgas Gabungan Kelurahan Kesiman melakukan patroli keliling melakukan sosialisasi prokes kepada masyarakat dan pelaku usaha di kawasan Kesiman, Denpasar Timur pada Kamis (24/2/2022).

Sosialisasi prokes dan jam operasional usaha dilakukan kepada masyarakat dan pelaku usaha sebagai langkah peningkatan status Level 3.  Adapun sosialisasi yang dilakukan meliputi, penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, jam operasional dan penerapan jaga jarak di tempat usaha serta penggunaan masker. Pemberian edukasi dilaksanakan oleh Satgas Kelurahan, Babinkamtibmas, Babinsa dan juga Pecalang.

Baca Juga :  Pencuri Motor di Pasar Desa Penuktukan Terekam CCTV

Untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 yang tidak terkendali, Lurah Kesiman, I Nyoman Nuada menyampaikan Satgas Gabungan Kelurahan Kesiman melakukan patroli keliling kepada masyarakat terutama untuk pengawasan penggunaan masker dan batas operasional jam malam.

“Dengan adanya sosialisasi rutin ini, kami berharap penyebaran kasus bisa melandai. Peningkatan kasus yang terjadi, harus diantasipasi dengan peningkatan sosialisasi Prokes sebagai cara menekan laju penyebaran. Selain itu kami juga mengajak mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk ikut membantu melakukan sosialisasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Sinergi Pemkot Denpasar, MDA dan Kepolisian Tertibkan Ogoh-ogoh Ber-Sound System

Lebih lanjut disampaikan, pelaku usaha di kawasan Kesiman sebagian besar telah menerapkan prokes dengan benar, namun demikian ada beberapa yang masih melanggar terutama disiplin dalam penggunaan masker.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingya Prokes, sehingga penyebaran Covid-19 dapat terkendali,” kata Nyoman Nuada

Pemberian edukasi berlangsung lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat dan pelaku usaha.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News