Bali Louhan Competition
Regional Bali Louhan Competition I 2022 Kembali Digelar, Ratusan Penggemar Ikan Hias Serbu Trans Studio Mall. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bali Louhan Community (BLC) kembali menggelar kompetisi ikan hias jenis Louhan, di tahun 2022 ini kompetisi Regional Bali Louhan Competition I 2022 bertempat di Lobby Utama Trans Studio Mall (TSM) Bali, Imam Bonjol, Kota Denpasar, yang diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Bali dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, Minggu (27/2/2022) siang.

Terhitung ada sebanyak 152 peserta yang terbagi kedalam 8 tim dengan masing-masing 9 slot ikan per tim, dimana sebagian besar dari mereka kalangan pecinta ikan hias jenis Louhan yang datang dari berbagai daerah di Bali, untuk memeriahkan acara Regional Bali Louhan Competition 2022 kali ini.

Baca Juga :  Ratusan Penggemar Ikan Hias Antusias Ikuti Kompetisi Bertajuk ‘Menembus Jeruji Besi’ oleh Bali Louhan Community

Dalam kesempatannya, Ketua Bali Louhan Community (BLC), I Gusti Ngurah Dwija Sumartika menjelaskan, kegiatan kontes ikan hias ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh BLC di tingkat regional sepanjang tahun 2022, yang dimana kontes serupa akan dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam kurun waktu satu tahun. Menurutnya, hal ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya komunitas dalam memberikan suatu wadah bagi para penggemar ikan hias jenis Louhan untuk bisa lebih berekspresi sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para anggota khususnya yang ada di wilayah Bali.

“Di 2022 ini kita ada 8 tim, kemduian jumlah slot mencapai 9 ikan ditiap timnya, dengan total jumlah peserta mencapai 152. Ini merupakan pencapaian yang bagus bagi kami, dimana ada sedikit kenaikan dari total jumlah peserta dari tahun lalu. Dimana kompetisi ini juga diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi dan bertuktar informasi bagi para penggemar Louhan yang ada di wilayah Bali,” ungkap Ajik Dwija.

Baca Juga :  Best Hostels Indonesia Jawab Kebutuhan Traveler Milenial

Selain memiliki daya tarik tersendiri, pelaksanaan kegiatan Regional Bali Louhan Competition I 2022 kali ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif dari segi ekonomi, yang mampu mendorong sektor UMKM khususnya dari segi bisnis ikan hias agar memiliki daya saing hingga ke tingkat internasional. (aar/bpn)

Bali Louhan Competition
Regional Bali Louhan Competition I 2022 Kembali Digelar, Ratusan Penggemar Ikan Hias Serbu Trans Studio Mall. Sumber Foto : aar/bpn

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini