rektor unud
Rancang Bangun Insinerator Sampah Medis, Unud Jalin Kerja Sama dengan PT. Citra Yala Tama Raya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG– Bertempat di Ruang Bahasa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama antara Universitas Udayana (Unud) dengan PT. Citra Yala Tama Raya, Kamis (10/02/2022).

Hadir dalam acara penandatanganan Rektor Unud, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, Dekan Fakultas Teknik beserta jajaran, Direktur RS Unud, Kepala BAKH, Koordinator KUI, dan Koordinator Kerjasama dan Humas. Sementara dari pihak PT. Citra Yala Tama Raya yang hadir yakni Direktur Operasional beserta jajaran.

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang digagas oleh Fakultas Teknik dengan PT. Citra Yala Tama Raya. Melalui  kerja sama ini Rektor berharap bisa memberikan kontribusi yang besar kepada Universitas Udayana dan juga PT. Citra Yala Tama Raya tentunya. Fakultas Teknik selaku inisiator kerja sama ini merupakan Fakultas yang paling relevan untuk digandeng dalam pelaksanaan kegiatan Kerja sama, khususnya dalam pelaksanaan program Rancang Bangun Insinerator Sampah Medis Dual Chambesr dengan Pembakaran Oxy-Fuel.

“Saya berharap, kerja sama ini juga mengedepankan proses pembelajan dan penelitian,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kebun Pisang Petani di Desa Beng Gagal Panen, Unud Turun Tangan

Sementara Direktur Utama PT. Citra Yala Tama Raya yang dalam kesempatan ini diwakil oleh Direktur Operasional, Arya Pradipta Wijayamurti menyampaikan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi PT. dapat bekerja sama dengan Universitas Udayana dalam konteks kerja sama rancang bangun Insinerator Sampah Medis. Kita percaya Sumber Daya Manusia Indonesia tidak kalah dengan Sumber Daya Manusia dari luar negeri, terutama dalam hal pengembangan teknologi.

“Karenanya besar harapan melalui kerja sama ini diharapkan memberikan kontribusi yang nyata untuk pengembangan    kemampuan mahasiswa yang ikut terlibat dalam kegiatan ini yang nantinya akan dibimbing oleh jajaran dosen yang tentunya melibatkan stakeholder lainnya di Universitas Udayana,” jelas Arya Pradipta Wijayamurti .

Baca Juga :  Wisuda Ke-150, Universitas Udayana Lepas 1.427 Wisudawan dan 48 Orang Diantaranya Raih Gelar Doktor

Harapannya dengan menggandeng Universitas Udayana, PT. Citra Yala Tama Raya dapat berkontribusi nyata untuk perkembangan dunia medis, khususnya di Indonesia dan hasil dari rancang bangun Insinerator Sampah Medis ini dapat diterima secara luas di dunia industri medis pada khususnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini