Fapet Unud
PS Sarjana Peternakan Fapet Unud Gelar Pembekalan Magang Industri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pembekalan Magang Industri PS Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Udayana dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 23 dan 25 Pebruari 2022 yang berlangsung secara daring melalui aplikasi Webex Meeting.

Pembekalan magang ini dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS. dan dihadiri oleh para Wakil Dekan, para Koprodi, para Ko Unit, para Ketua Lab/Farm, para dosen di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

Pada tahun ini jumlah mahasiswa yang mengikuti pembekalan magang industri sebanyak 44 orang mahasiswa yang akan ditempatkan di UPTD Balai Inseminasi Buatan Daerah Bali di Baturiti, BIBD Singosari dan UPT Ternak Perah, BPTU Baturaden dan BPTU HPT Denpasar.

Kegiatan pembekalan ditutup oleh Koprodi S1 Sarjana Peternakan, Dr. Ir. Ni Luh Putu Sriyani, S.Pt, MP, IPM.  Ada beberapa poit penilaian yang harus diperhatikan seperti nilai proses yang akan dinilai oleh mentor di lapangan. Jadi diusahakan bagaimana anda mengasah tanggungjawab, kedisiplinan, kerjasama dalam satu kelompok maupun dengan staf –staf yang ada di tempat magang. 

Baca Juga :  Tim Pengabdian kepada Masyarakat Prodi Kimia FMIPA Unud melaksanakan Pengabdian di Desa Wongaya Gede Tabanan

“Magang ini merupakan memproses sikap tidak hanya kemampuan hard skill tapi juga soft skill,” ujar sriyani. 

Tetap selalu dijaga prokes, pintar-pintar menjaga imun tubuh, mencuci tangan, tidak berkerumun, sehingga lancar kegiatan magangnya, sambung sriyani. Setelah penutupan dilaksanakan ujian pembekalan untuk mengetahui tingkat penyerapan materi oleh mahasiswa selama pembekalan. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini