Listrik saat Nyepi
Manager Komunikasi PT PLN UID Bali, I Made Arya. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Bali memastikan bahwa tidak ada pemadaman listrik jelang perayaan Hari Raya Nyepi tahun 2022. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Manager Komunikasi PT PLN UID Bali, I Made Arya, dalam jumpa pers yang digelar di Warung Mina, Renon, Kota Denpasar, pada Rabu (23/2/2022) pagi.

Dalam kesempatannya tersebut, I Made Arya memaparkan bahwa penurunan pemakaian listrik di Hari Raya Nyepi tahun 2022 ini mencapai 40 persen. Sedangkan beban puncak diprediksikan mencapai 615 MW, yang mana dalam keadaan normal beban puncak listrik sampai 1284 MW.

Baca Juga :  Optimalkan Pelayanan, PLN Laksanakan Vaksin Booster Seluruh Pegawai

Selain itu, selama Nyepi juga PLN UID Bali juga tidak akan melakukan pemadaman listrik, mengingat hal tersebut memang sudah berjalan selama bertahun-tahun.

“Intinya kami tidak akan melakukan pemadaman listrik selama Nyepi tahun ini di Bali. Prediksi saya beban kami saat Nyepi itu 615 MW, kalau dibandingkan dengan kondisi normal turunnya sampai 30-40 persen,” ungkap Made Arya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini