Pasar Murah
Pelaksanaan Pasar Murah Banjar Bhuana Merta Serangkaian HUT ke-234 Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pasar murah serangkaian HUT ke-234 Kota Denpasar kembali digelar. Setelah pelaksanaan pasar murah di Banjar Yang Batu Kangin, Desa Dangin Puri Klod, pada Selasa (22/2/2022), kali ini pasar murah hari kedua dilaksanakan di Banjar Bhuana Merta, Desa Tegal Harum, Denpasar Barat, Rabu (23/2/2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan pasar murah tersebut Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Istri Sekda Kota Denpasar, Ny. IA. Widnyani Wiradana, Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara, serta aparat desa lainnya.

Kadis Perindag Kota Denpasar, Nyoman Sri Utari didampingi Kabid Metrologi dan Tertib Niaga Dinas Perindag Kota Denpasar, Putu Gede Sukadana saat diwawancarai mengatakan, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Banjar Bhuana Merta kali ini merupaka rangkaian dari perayaan HUT ke-234 Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun barang-barang yang dijual di pasar murah ini seperti Minyak Goreng, Telur, Gula, Beras, Daging Ayam, Buah-buahan, serta Gas LPG ukuran 3 Kg, serta kebutuhan sandang dan pangan lainnya.

Baca Juga :  Atasi Blind Spot di Jalan Raya, Puluhan Siswa Dapatkan Edukasi #Cari_Aman

“Untuk harga yang kami tawarkan di pasar murah ini tentu lebih murah hingga 10 persen dari harga di pasaran,” ujarnya.

“Dengan diadakannya pasar murah ini kami berharap dapat membantu serta meringankan beban pengeluaran masyarakat khususnya pada kebutuhan dapur. Selain itu, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19, pelaksanaan pasar murah ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti mewajibkan para pelanggan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun serta tetap menjaga jarak,” pungkasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat diwawancara mengatakan kami pemerintah kota Denpasar sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat kami yang bekerjasama dengan Dinas Perindag Kota Denpasar. Adapun tujuan dari pelaksanaan ini yaitu untuk mengendalikan tingkat harga sembako di kota Denpasar dalam menyambut hari raya Nyepi serta menyambut HUT ke-234 Kota Denpasar.

“Kami rutin melaksanakan hal seperti ini untuk operasi pasar karena sekarang kondisi harga minyak goreng di pasaran cukup tinggi. Oleh karena itu kami mengintruksikan untuk melaksanakan pasar murah untuk membantu masyarakat dalam menyambut perayaan hari raya Nyepi dan HUT ke-234 Kota Denpasar,” ujarnya.

“Pelaksanaan pasar murah ini akan kami terus laksanakan khususnya pada perayaan hari besar keagamaan seperti Galungan, Idul Fitri dan hari besar lainnya. Ini sangat membantu untuk pengendalian tingkat harga kebutuhan pokok di masyarakat,” pungkas Arya Wibawa.

Baca Juga :  Implementasikan Proker TPAKD Denpasar Tahun 2024, Diskop UMKM Denpasar Gelar Kelas Akselerasi Pendampingan

Selebihnya dikatakan Arya Wibawa, kami juga mengapresiasi terkait adanya perpustakaan digital yang diluncurkan oleh Desa Tegal Harum ini, sehingga kedepannya agar dapat kami adopsi untuk Kota Denpasar.

“Apalagi saat ini pembelajaran dengan system daring sehingga dapat meningkatkan niat baca bagi siswa dan masyarakat Denpasar. Selain itu program ini akan kami sebar luaskan serta sosialisasikan sebagai program unggulan desa di Kota Denpasar,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News