Prokes Covid-19
Pastikan Kelengkapan Sarana Prokes, Tim Yustisi Serta Aparat Desa Kesiman Kertalangu Sidak Hotel. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna memastikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat termasuk hotel yang lebih optimal, terlebih saat ini terjadi lonjakan kasus penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di Kota Denpasar, dilaksanakan sidak yang menyasar salah satu Hotel di Jalan WR. Supratman, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Kamis (10/2/2022).

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar, Nyoman Sudarsana saat dikonfirmasi mengatakan giat ini dilaksanakan terkait terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, selama kegiatan kami bersama Babinsa, Babhinkamtibmas, Dishub, Linmas, serta aparat Desa Kesiman Kertalangu menyasar serta mengecek seluruh kelengkapan sarana prokes yang ada di Hotel  eperti hand sanitizer, tempat cuci tangan, tissue, thermogun, serta wajib scane barcode aplikasi PeduliLindungi untuk tamu yang akan masuk ke dalam hotel tersebut.

“Kami berharap dengan dilaksanakan giat sidak ini dapat memberi kesadaran baik itu masyarakat maupun pelaku usaha, sehingga kedepannya agar menyiapkan sarana prokes yang lengkap untuk tamu yang akan berkunjung atau menginap. Dan diharapkan juga kepada masyarakat lainnya agar tidak menciptakan kerumunan sehingga dapat mempercepat memutus tali penyebaran virus Covid-19 sehingga kita semua dapat melaksanakan kegiatan seperti sedia kala,” kata Nyoman Sudarsana.

Baca Juga :  Kesanga Festival II Sukses, Wali Kota Jaya Negara Apresiasi Semangat Generasi Muda

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengecekan ke tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan termasuk mall dan hotel.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News