Babi Guling
Pariwisata Lesu, Kadek Wirma Buka Warung Nasi Guling Khas Bangli di Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pandemi Covid-19 membawa dampak yang sangat buruk terhadap pariwisata dunia khususnya di pulau Bali, sebagian besar masyarakat bali yang bergelut di dunia pariwisata harus banting setir untuk membuka peluang baru demi keberlangsungan hidupnya.

Seperti yang dilakukan oleh Kadek Wirma pria asal Banjar Selat Peken, Susut, Bangli, yang mencoba peruntungan baru dengan membuka sebuah warung yang menjual nasi babi guling khas Bangli yang bertempat di pusat wilayah Kota Denpasar tepatnya di area parkir Desa Budaya Kertalangu Denpasar.

Baca Juga :  Resmikan Wantilan Desa Padangaji, Gubernur Koster Ajak Ikuti Tata Nilai Kehidupan Leluhur

Dihubungi disela-sela kesibukannya, Sabtu (12/2/2022) Wirma menjelaskan ia bersama istrinya memberanikan diri membuka warung babi guling tersebut demi keberlangsungan hidupnya.

Ia juga menjelaskan sebelumnya pasangan sejoli ini bergelut di dunia pariwisata, tetapi sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, mereka harus banting setir menciptakan peluang usaha baru.

“Dua tahun lebih sudah kami tidak ada penghasilan karena pariwisata lesu akibat Covid-19, kebetulan sebelumnya kami bekerja di pariwisata, saya  bagian cook dan memang hobi memasak, sehingga saya mencoba untuk berjualan babi guling dengan bumbu warisan dari leluhur saya di Bangli,” ujar Wirma.

“Dengan cita rasa khas bumbu bangli ditambah dengan oret dan adonan lawar yang lembut astungkara bisa diterima oleh masyarakat pencinta babi guling,” tutupnya. (ana/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini