Loteng
Pangdam Dampingi Kasad Tanam Mangrove di Loteng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, LOMBOK – Agenda kunjungan kerja (Kunker) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., hari kedua pada Selasa (22/2/2022) di Provinsi NTB, menyasar Dusun Serenang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah yakni melaksanakan kegiatan penanaman Pohon Mangrove serta pemberian paket bingkisan dari Kasad untuk masyarakat setempat.

Acara yang berlangsung pada pukul 09.18 WITA, Kasad didampingi Ketua Umum (Ketum) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Ny. Rahma Dudung Abdurachman bersama rombongan, dan juga Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., serta para Pejabat terkait lainnya termasuk masyarakat setempat.

Baca Juga :  Dandim Tabanan Panen Madu Bersama Kelompok Tani Dharma Rezeki

Dalam sambutannya, Kasad menyampaikan maksud kedatangannya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), adalah bertujuan untuk mengecek dan meyakinkan sampai sejauh mana program pemerintah terkait penghijauan dalam hal ini penanaman Pohon Mangrove yang sudah dilaksanakan oleh jajaran TNI AD khususnya.

Dari laporan yang diterima kepada Kasad, bahwa Korem 162/Wira Bhakti sudah melaksanakan penanaman sebanyak 400 ribu Pohon Mangrove yang tersebar di 11 titik penanaman wilayah Provinsi NTB.

“Saya bangga dengan Kodam IX/Udayana khususnya Korem 162/WB atas terlaksananya program pemerintah ini. Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua unsur terkait yang telah membantu terlaksananya penghijauan di Provinsi NTB,” imbuh Kasad.

Terlaksananya program pemerintah khususnya dalam penanaman pohon di NTB, Kasad menaruh harapan besarnya, agar program penanaman pohon tersebut terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

Baca Juga :  Komandan Korem 163/Wirasatya Resmi Berganti

“Saya berharap kepada jajaran TNI Angkatan Darat untuk terus mensukseskan program pemerintah yang sudah menjadi program kerja yaitu program penghijauan sejuta pohon,” harapan jenderal bintang empat. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini