HUT Kota Denpasar
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede serta Forkopimda Kota Denpasar saat mengikuti apel terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-234 di Halaman Kantor Wali Kota Denpasar,Minggu (27/2/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kota Denpasar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-234 pada Minggu (27/2/2022). Peringatan pun digelar secara sederhana lewat upacara bendera terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat yang dipimpin langsung Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Halaman Kantor Wali Kota Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, Kapolresta Denpasar, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. Dady Triyo Hadi, Kepala Pengadilan Negeri Denpasar, Wahyu Iman Santoso, Perwakilan Kajari Denpasar.

Hadir pula Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Gatriwara DPRD Kota Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana.

Diawali pembacaan Sejarah Kota Denpasar, pelaksanaan apel berlangsung khidmat. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan di berbagai bidang. Mulai dari Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Penghargaan Kerti Budaya, Penghargaan Sanggar Seni, Penghargaan Parama Budaya.

Baca Juga :  Masyarakat Minati Pasar Murah Jelang Lebaran, Buru Beragam Kebutuhan Dengan Harga Terjangkau

Selain itu turut diserahkan Penghargaan ASN Purnabhakti, Penghargaan Sang Sewakadarma, Penghargaan Juara I Lomba Desa/Kelurahan Kota Denpasar, Penghargaan CSR dan Penggelontoran Sembako Gotong Royong bagi Pasukan Biru, Tenaga Kebersihan, Tukang Kebun, Pecalang Kader PKK serta Pemangku.

Sebelumnya, rangkaian HUT ke-234 Kota Denpasar dilaksanakan beragam kegiatan yang difokuskan pada aksi sosial dan pemulihan ekonomi masyarakat. Seperti halnya penyerahan sembako, pemberian KUR, pemberian bantuan kursi roda.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa usai apel mengatakan, HUT ke-234 Kota Denpasar ini merupakan hari jadi seluruh masyarakat Kota Denpsar. Tentunya momentum ini kita maknai bersama untuk meningkatkan soliditas, solidaritas dan semangat gotong royong.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 masih belum usai. Hal ini menjadikan tantangan kedepan dalam bidang kesehatan dan pemulihan ekonomi masyarakat cukup berat. Melihat situasi tersebutlah HUT ke-234 Kota Denpasar ini mengambil tema ‘Vasudhaiva Khutumbakam’.

“Sekarang kita berada pada masa pandemi Covid-19 serta tantangan kedepan cukup besar dalam bidang pemulihan kesehatan dan ekonomi masyarakat, karena itulah kita mencanangkan di HUT ke-234 Kota Denpasar ini mengangkat tema Vasudhaiva Khutumbakam sebagai penguat ketahanan sosial dan ekonomi,” jelasnya

Dikatakanya, Vasudhaiva Khutumbakam pada prinsipnya menitikberatkan pada segala sesuatu dapat dikerjakan dengan paras paros sarpanaya, segilik seguluk selunglung subayantaka dengan mengambil semangat menyama beraya. 

“Karena disana ada kebersamaan, keharmonisan toleransi dan saling menghargai dengan semangat ini kita akan melahirkan semangat gotong royong sehingga kita bisa berbagi di masa pandemi,” ujarnya.

Baca Juga :  MK Tolak Gugatan Pilpres, De Gadjah : Sudah Kehendak Rakyat

Jaya Negara mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pejabat dan Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar yang telah bergotong royong membantu sesama di masa pandemi. Selain itu, tak kalah pentingnya kerja keras, semangat dan loyalitas yang telah diberikan dalam mengawal program kerja prioritas membangun Denpasar. Sehingga Kota Denpasar dapat sukses mendulang prestasi dan berkemanfaatan bagi masyarakat. Tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar, dunia usaha dan komponen masyarakat lainya yang sudah ikut membantu program program pembangunan Kota Denpasar.

“Tentu kita harap ini menjadi suatu vibrasi positif bahwa kita harus tetap memiliki optimisme yang kuat dengan semangat gotong royong niscaya kita bisa menghadapi pandemi Covid-19 ini, Dirgahayu Kota Denpasar ke-234, Vasudhaiwa Khutumbakam, Penguat Ketahanan Sosial dan Ekonomi, Denpasar Jaya,” ujar Jaya Negara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News