Pakta Integritas
Komitmen Wujudkan Clean Government, Bupati Tabanan Pastikan Seluruh OPD Teken Pakta Integritas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai upaya untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., pastikan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan tandatangani Pakta Integritas, Senin (14/2/2022) di aula rumah jabatan Bupati setempat.

Pakta integritas merupakan suatu dokumen yang berisikan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Baca Juga :  Satgas Gabungan Kelurahan Kesiman Lakukan Patroli Penerapan Prokes

“Sesuai peraturan perundang-undangan menyatakan bahwa pelaksanaan Pakta Integritas diwajibkan bagi para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, para pejabat serta seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah,” ujar Bupati Sanjaya.

Di kesempatan itu, Pakta Integritas tersebut ditandangani secara simbolis oleh empat Kepala OPD terkait dan turut dihadiri oleh Sekda, para Asisten dan Kepala BKPSDM Tabanan. Hal itu dilakukan untuk membatasi peserta dalam kegiatan, sehingga prokes bisa dilakukan dengan optimal.

Lebih lanjut, Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi seluruh kepala OPD menyatakan kesiapan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Hal ini diharapkan mampu menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran, memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel.

Diharapkan juga setelah penandatanganan, Pakta Integritas integritas ini dapat dilaksanakan seutuhnya untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih (Clean Government). Seiring dengan besarnya harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan birokrasi serta guna mewujudkan visi Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM).

Baca Juga :  Terkait Sewa Rumah Jabatan, Sekda Buleleng Hormati Proses Hukum

“Mari kita tetap kompak membangun Tabanan yang kita cintai ini. Tidak ada yang lebih tidak ada yang kurang, semua mempunyai tupoksi masing-masing dalam menjalankan roda pemerintahan ini,” imbuh Sanjaya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini