Safety Riding
Ketahui Pengetahuan Dasar Aman Berkendara, Astra Motor Bali Berbagi #Cari_Aman. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berkendara di jalan raya harus ada beberapa hal yang perlu dipahami agar selalu aman dan nyaman dari potensi yang berbahaya. Sebagai bentuk komitmen dan konsistensi AHM dalam mewujudkan budaya aman dan selamat berkendara bagi generasi muda, melalui main dealer Astra Motor Bali tidak henti-hentinya mengedukasi keselamatan berkendara secara offline dengan metode 2 kali shift yaitu pagi dan siang.

Sebanyak 48 peserta yang dibagi 2 batch mengikuti seluruh rangkaian edukasi yang dilaksanakan di PT Tirta Investama yang dilaksanakan pada akhir bulan yang lalu tepatnya Jumat (28/1/2022).

Edukasi safety riding secara tatap muka ini mengangkat tentang pengetahuan dasar aman berkendara dan #Cari_Aman untuk para karyawan. Berbagai tips serta sharing tentang memprediksi bahaya secara langsung maupun tidak langsung dan bahaya yang bisa saja terjadi saat berkendara. Selain itu peserta juga diberikan pemahaman tentang metode analisa serta keputusan reaksi dalam berkendara.

Sebelum mendapatkan materi terkait ilmu keselamatan berkendara, para peserta mengikuti rangkaian tes awal untuk mengidentifikasikan sejauh mana pemahaman mengenai keselamatan berkendara.

Baca Juga :  Jaga Keamanan dan Kenyamanan Konsumen, Astra Motor Terapkan Protokol Kesehatan

Materi yang dibawakan dengan dua arah ini dibawakan sangat interaktif. Selanjutnya, materi diisi oleh instruktur safety riding Honda yang berpengalaman memberikan materi mengenai keselamatan berkendara di jalan, termasuk tips berkendara saat pandemi. Setelah itu, para peserta juga mendapatkan materi mengenai potensi bahaya di jalan yang penyampaiannya dikemas secara interaktif.

Lebih detail lagi, Safety Riding Officer Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto memberikan materi tentang pengetahuan dasar serta #Cari_Aman yang mana mengajak karyawan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dimana saja dengan selalu menggunakan helm dan jaket serta berperilaku berlalu lintas yang sopan, cermat, bijaksana dan selalu #Cari_Aman.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Raih Penghargaan Gold Achivement

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan perusahaan selalu berupaya untuk terus aktif berbagi pengetahuan keselamatan berkendara demi mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman.

“Karyawan adalah asset perusahaan, sebagai agen perubahan untuk lingkungan dan juga keluarga tentu akan menjadi penggerak untuk mewujudkan budaya positif keselamatan berkendara di masa mendatang. Melalui kampanye #Cari_Aman, kami ingin bersama karyawan dalam berbagi pesan keselamatan berkendara di PT Tirta Investama, sehingga hal ini dapat menjadi budaya di jalan,” ujar Iswahyudi.

Baca Juga :  Honda Big Bike Bagikan Paket Sayur Mayur ke Sopir Angkot dan Petugas Kebersihan

Sesi akhiri acara panitia berterima kasih mengikuti rangkaian acara, setiap mahasiswa yang menjadi peserta menceritakan pengalaman saat mengikuti webinar ini melalui Twibbon di Instagram masing-masing.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini