Festival Ogoh-ogoh mini
Festival dibuka langsung oleh Anggota DPRD Kota Denpasar, Nyoman Gede Sumara Putra, ST. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serangkaian HUT ke-234 Kota Denpasar, Karang Taruna Kota Denpasar menggelar Festival Ogoh–ogoh mini bekerja sama dengan Bank BPD Bali, PLN Distribusi Bali, Warung Liligundi, dan SMK TI Bali Global Badung.

Festival Ogoh–ogoh mini berlangsung pada Minggu (27/2/2022) bertempat di Kampus Diamond International Denpasar dengan jumlah peserta sebanyak 57 Ogoh–ogoh.

Festival dibuka langsung oleh Anggota DPRD Kota Denpasar, Nyoman Gede Sumara Putra, ST., didampingi Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, Ketut Ngurah Aryawan.

Dalam sambutannya Nyoman Gede Sumara Putra menyampaikan apresiasi yang mendalam atas terlaksananya Festival Ogoh-ogoh, ini sebagai bukti generasi muda masih mencintai seni budaya Bali. Kreativitas anak muda perlu kita support agar mereka tetap berkreativitas di masa pandemi.

Baca Juga :  Badung Gelar Pelatihan Kewirausahaan

“Saya pribadi bangga dengan semangat anak muda, dengan keterbatasan biaya masih bisa membuat suatu karya seni yang luar biasa, apalagi didukung oleh pentas seni dari sanggar tari, ini membuktikan budaya Bali masih ada dalam darah anak muda Bali khususnya Kota Denpasar,” pungkas Bli Mangde sapaan akrab I Nyoman Gede Sumara Putra.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, Ketut Ngurah Aryawan mengatakan, Festival Ogoh–ogoh ini digelar serangkaian HUT ke-234 Kota Denpasar ini bentuk peran generasi muda dalam pelestarian budaya Bali, rohnya masyarakat Bali adalah budaya oleh karena itu sebagai Karang Taruna sudah barang tentu selalu mendukung kreativitas anak muda tidak hanya momen nyepi saja namun setiap saat akan terus mendorong pelestarian budaya Bali.

Baca Juga :  Pendaftaran PPDB SMP Negeri di Denpasar Tak Cari Token dan Tak Pakai Jarak

“Inilah wujud nyata walaupun keterbatasan anggaran namun tidak mengurangi niat dengan semangat mewujudkan Festival Ogoh–ogoh ini. Antusias luar biasa sekali dari anak muda, dimana membangun gotong royong semua potensi yang ada disatukan dalam Festival Ogoh–ogoh ini,” terang Ngurah Aryawan.

festival Ogoh-ogoh mini. Sumber Foto : ads/bpn

Sebanyak 57 peserta ogoh-ogoh mini ditampilkan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat. Festival memperebutkan hadiah Rp5 juta serta paigam dan Piala.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini