Wisuda
Fakultas Teknik Unud Lepas 217 Lulusan pada Yudisium Periode Wisuda ke-146. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Fakultas Teknik Universitas Udayana melaksanakan kegiatan pelepasan 217 calon wisudawan periode Februari 2022. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk seminar untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan lulusan Fakultas Teknik dengan menghadirkan pembicara yang merupakan alumni Program Studi Teknik Sipil.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring). Kegiatan luring bertempat di Ruang Sidang II Gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Udayana Kampus Bukit Jimbaran pada Kamis (17/2/2022).

Hadir pada kegiatan luring ini Dekan Fakultas Teknik, Ir. I Ketut Sudarsana, ST., Ph.D., didampingi oleh istri, dalam hal ini sebagai orang tua dari Putu Brahmanda Sudarsana, S.T., yang merupakan lulusan terbaik Program Sarjana dari Program Studi Teknik Mesin dengan predikat kelulusan dengan pujian, untuk menyampaikan kesan dan pesan mewakili orang tua/wali dari lulusan.

Hadir pula Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, lulusan terbaik Program Magister Teknik Elektro Gede Utama Laksana, S.T., M.T., dengan predikat kelulusan dengan pujian dan Dr. Ir. Nuryanto, S.Pd., M.T., lulusan terbaik dari Program Doktor Ilmu Teknik dengan predikat kelulusan dengan pujian hadir secara daring.

Baca Juga :  Kadek Ita Tiga Hari Hilang Tanpa Tinggalkan Pesan

Sebanyak 217 calon wisudawan berasal dari 5 Program Studi Sarjana, 4 Program Magister dan 1 Program Doktor. Program Studi sarjana Teknologi Informasi berhasil meluluskan 44 lulusan pada periode ini. Berikutnya program Studi Sarjana Teknik Elektro sebanyak 43 lulusan, Program Studi Sarjana Teknik Sipil sebanyak 32 lulusan, Program studi Sarjana Arsitektur sebanyak 30 orang dan 18 Orang sarjana Teknik Mesin. Lulusan dari Program Magister yaitu Magsiter Teknik Sipil meluluskan sebanyak 24 orang.

Berikutnya 10 orang dari Program Magister Arsitektur, 7 orang berasal dari Magister Teknik Elektro serta 4 orang berasal dari Program Studi Magister Teknik Mesin. Program Doktor ilmu Teknik berhasil meluluskan sebanyak 5 lulusan. Kegiatan ini merupakan yudisium pertama bagi semua Koordinator Program Studi di Fakultas Teknik yang baru dilantik pada 18 Januari 2022 untuk mendampingi lulusan wisudawan/wisudawati secara daring melalui aplikasi webex.

Baca Juga :  34 Polwan Polres Badung Mendapat Arahan Ibu Asuh Polwan

Dekan Fakultas Teknik, Ir. I Ketut Sudarsana, ST., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada semua orang tua/wali atas keberhasilan putra-putrinya menempuh Pendidikan pada salah satu program studi di Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Udayana serta merasa bahagia dan bangga atas keberhasilan 217 orang lulusan Fakultas Teknik ikut ambil bagian pada acara Wisuda ke-146. Dekan menekankan kepada lulusan untuk selalu mengedapankan ‘kejujuran dan bekerja dengan hati’ ketika nanti para lulusan meniti karir dalam dunia kerja.

“Apapun profesi yang nanti akan digeluti oleh para lulusan agar selalu mengingat 2 kunci kesuksesan tersebut,” ucap Sudarsana

Baca Juga :  Menuju Akreditasi Internasional FIBAA, FH Unud Gelar Workshop Penyusunan Self Evaluation Report

Dirinya juga meminta agar para lulusan selalu meningkatkan enam kemampuan/skills utama untuk menghadapi persaingan di Era Revolusi Industri 4.0 yang dikenal dengan 6C-skills (communication, collaboration, critical thinking, creative thinking, computational logic, dan compassion) serta penguasaan akan 3 Literasi Baru (literasi data, teknologi dan manusia).

Sebagai bekal awal para lulusan sebelum meniti karir di dunia industri sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab akademis, Fakultas Teknik menyelengarakan kehiatan sharing alumni secara daring pada akhir sesi.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini