Terminal Kreneng
Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Peruhubungan Kota Denpasar merancang integrasi Bus Trans Metro Dewata di Terminal Kreneng, Kota Denpasar. Dimana, nantinya Terminal Kreneng menjadi salah satu Jalur Lintasan Bus Trans Metro Dewata untuk menambah trayek yang telah ada sebelumnya. Demikian diungkapkan Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat dikonfirmasi, Rabu (2/1/2022).

Lebih lanjut dijelaskan, nantinya secara bertahap sosialisasi Jalur Lintasan Baru Bus Trans Metro Dewata ini akan dilaksanakan. Dimana, simulasi atau tahap awal direncanakan mulai pada 14 Februari mendatang.

Baca Juga :  Dishub Denpasar Siagakan Mobil Derek Dukung Kelancaran Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Besakih

“Tadi kita sudah rapat, dan semua pihak telah menyepakati untuk Terminal Kreneng menjadi salah satu Jalur Lintasan Bus Trans Metro Dewata, mulai besok kita sosialisasikan,” jelasnya.

Sriawan mengatakan, penambahan Jalur Lintasan Bus Trans Metro Dewata selain untuk transportasi berkelanjutan, juga merupakan upaya pengembalian fungsi ini juga sebagai upaya untuk menata Asset Pemerintah sesuai dengan peruntukanya. Nantinya dengan dimulainya operasional Jalur Lintasan Bus Trans Metro Dewata di Teriminal Kreneng ini maka beberapa pedagang akan direlokasi. Sehingga pelayanan operasional terminal dapat dilaksanakan dengan optimal.

Baca Juga :  Dishub Denpasar Terus Gencarkan Penertiban Parkir Liar di Ruas Jalan Protokol

“Jadi kami juga tidak mau pedagang yang berjualan di sini tersandung masalah hukum karena memanfaatkan lokasi yang peruntukanya untuk terminal, maka dari itu kami sudah siapkan solusi bagi pedagang untuk kembali berjualan di Kawasan Pasar yang tersebar di wilayah Kota Denpasar,” jelasnya.

Sriawan berharap dengan penataan aset dan rencana transportasi berkelanjutan di Kota Denpaasar ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Denpasar.

“Harapan kami tentu tata cara penggunaan aset semakin tertib dan baik, serta bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan, dan dengan adanya Bus Trans Metro Dewata yang melintas di Terminal Kreneng diharapkan membantu pergerakan masyarakat menuju pusat kegiatan Pasar Kreneng, dan Terminal Kreneng sebagai terminal sekaligus simpul transportasi semakin optimal dalam melayani transportasi perkotaan,” harap Sriawan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini