PS Jembrana
Bupati Tamba dan Kapolres Jembrana Motivasi PS Jembrana ke Liga 3. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gede Juliana melepas tim sepak bola warga Jembrana, PS Jembrana berlaga di Liga 3 di Kendal Jawa Tengah. Pelepasan bertempat di Rumah Jabatan Bupati Jembrana pada Jumat (4/2/2022) siang.

Bupati Tamba memberi motivasi anak-anak PS Jembrana dan berharap mereka mendapat hasil terbaik di Liga 3. Dukungan motivasi juga diberikan Kapolres Jembrana untuk tampil sebagai juara. Bahkan Kapolres langsung memimpin yel-yel sebagai penyemangat motivasi.

Bupati dan Kapolres melepas 20 pemain dan 8 official (termasuk manager, pelatih, dan tenaga kesehatan) Tim PS Jembrana untuk mengikuti Liga 3 tahun 2021/2022 babak 64 besar.

PS Jembrana berada di Grup H bersama PS Palembang, PSKB Bukit Tinggi, dan Persak Kebumen yang akan bermain di Stadion Kebon Dalem Kendan dan Stadion M Sarengat Batang selama satu minggu ke depan.

Baca Juga :  Gubernur Koster Letakan Batu Pertama Renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta

Dalam kesempatan ini Bupati Tamba juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp300.000.000,- untuk PS Jembrana.

“Ini adalah lompatan yang luar biasa terjadi di Kabupaten Jembrana atas prestasi, keberanian, dan kegigihan official dan pemain PS Jembrana, tentunya Bupati dan jajaran Forkopimda merasa bahagia,” ungkap I Nengah Tamba.

“Kami sangat mendukung, dan ini tidak main-main, harus dipertanggungjawabkan. Dengan segala keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Jembrana,” tambah Bupati.

Bupati mengatakan bahwa turut berkompetisi bukan buat mencari sesuatu yang enak-enak, melainkan harus penuh perjuangan seperti simbol Mekepung.

“Kita tidak pernah kalah, sampai darah terakhir. Kalau Badung punya puputan, kalau kita punya mekepung, kejar-kejaran, harus nomor satu,” kata Tamba kobarkan semangat juang PS Jembrana.

Harus berprestasi, Bupati Tamba berpesan untuk tetap jaga disiplin, apalagi dengan lonjakan kasus Covid-19 saat ini yang lagi meningkat, jaga disiplin prokes, untuk official mohon jaga betul anak-anak dan disiplin, jangan karena keteledoran nantinya akan membawa musibah pulang ke Jembrana. Fokus apa yang menjadi tujuan ke Kendal, bermain dengan disiplin, semangat, dan pulang harus menang.

Baca Juga :  Bupati Tamba: Angkringan Negaroa untuk Gerakkan Ekonomi Lokal

“Jangan takut dengan siapapun lawan kita, mereka adalah sama dengan kita, hanya butuh disiplin, ketekunan, pasti prestasi,” kata Tamba sambil memberikan trik kesuksesan yaitu disiplin dengan badan sehat, bisa berlari dan mengimbangi (power), tekun mencermati arah gerak bola dan kaki lawan, sedikit bakat, keberanian, dan ketajaman intelektual. Nonton video bola juga sangat membantu meningkatkan kemampuan bola,” lanjut Tamba.

Bupati Tamba akan berjanji di tahun 2023 untuk pembinaan ajang prestasi masyarakat Jembrana termasuk liga bola akan dipasang dalam APBD.

Baca Juga :  Bupati Jembrana Buka Semarak Kemerdekaan Karang Taruna Banjar Tengah

“Akan ada Bupati Cup pada sepak bola, bulu tangkis, dan voli, biar semua sehat dan semua bahagia,” kata I Nengah Tamba.

Sementara Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K, M.I.K., menambahkan bahwa ini adalah kesempatan anak-anak yang tergabung di PS Jembrana sangat langka yang tidak didapatkan oleh anak-anak lainnya. Ini adalah batu loncatan adik-adik untuk berprestasi secara individu, kalau baik akan dilirik oleh klub lain ataupun jadi pemain nasional. Tetapi dalam PS Jembrana adik-adik harus kompak, karena kita adalah Tim.

“Jaga kekompakan, jaga kesehatan, dan jaga emosi dalam setiap pertandingan, karena emosi akan menghilangkan semua yang telah diinstruksikan pelatih dan tidak fokus sehingga taktik dan teknik yang sudah diajarkanpun bisa buyar (tidak maksimal),“ kata Kapolres.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini