Musrenbang
Buka Musrenbang Kecamatan Dawan, Bupati Suwirta Minta Petakan Potensi dan Masalah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Dawan melalui Video Conference (zoom meeting) di Ruang Ruang Vicon Kantor Bupati Klungkung, Senin (21/2/2022). Musrenbangcam ini juga diikuti para anggota DPRD Dapil Dawan, Kapala Bapperlitbang Anak Agung Lesmana, para Kepala OPD dan Camat Dawan I Dewa Widiantara.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menampung usulan-usulan yang ada di Desa diajukan ke Kabupaten untuk dimasukan dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023. Dimana musrenbang merupakan wadah untuk merumuskan program dan usulan di Kecamatan Dawan yang berimbas bagi kesejahteraan masyarakat dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Dorong Pokdarwis Bentuk Desa Wisata

Bupati Suwirta dalam arahnya dalam membangun ini harus memetakan potensi dan masalah. “Tolong dipetakan semuanya potensi-potensi yang ada di Desa yang berimbas kepada kesejahteraan masyarakat. Apapun itu bentuk bentul usulanya, yang diusulkan itu adalah potensi dan masalah,” Jelas Bupati Suwirta

Pihaknya juga meminta semua desa harus bersinergi membuat perencanaan, antar desa tidak bisa berdiri sendiri, sehingga semua perencanaan akan menjadi satu kesatuan.

“Potensi dan masalah jangan diukur dari kepentingan, melainkan dari kebutuhan. Seberapa jauh kita bisa mengukur dan memetakan potensi dan masalah di desa yang benar-benar berdasarkan kebutuhan yang dibutuhkan untuk mensejahterahkan masyarakat,” pesan Bupati Suwirta

Lebih lanjut dijelaskan Semua usulan ini akan disesuaikan dengan kondisi Kabupaten dan akan dikaji ulang oleh Batperlitbang.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Minta Pendamping dan Penyuluh Agar Proaktif Melakukan Pemantauan

“Usulan yang lengkap dengan perencanaan maka akan menjadi prioritas dan dipetakan kembali,” imbuhnya.

Sementara, Camat Dawan, I Dewa Widiantara kegiatan Musrenbangcam ini dilaksanakan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023. Pihaknya menjelaskan rincian kerja Pemerintah Kecamatan Dawan dari semua usulan-usulan yang diajukan oleh desa dan program kerja kecamatan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini