Sesetan
Wujudkan Desa Kedas dan Sehat, Kelurahan Sesetan Laksanakan Bersih-bersih Serentak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya menjaga keindahan serta kebersihan lingkungan, Kelurahan Sesetan melaksanakan giat kerjabakti. Kerjabakti atau bersih-bersih ini dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Kelurahan Sesetan, pada Minggu (9/1/2022).

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan bersama seluruh warga dengan menyasar pekarangan maupun saluran air yang ada disekitar rumah masing masing

Lebih lanjut dikatakannya, selain untuk lebih meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, kegiatan ini dilaksanakan sembari melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pengolahan sampah dari sumbernya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini kedepannya masyarakat lainnya agar lebih bijak dalam pembuangan dan pengolahan sampah sehingga tidak mencemari lingkungan. Terlebih saat ini memasuki musim penghujan agar tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke saluran air agar dapat mencegah terjadinya banjir,” kata Sri Karyawati.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Bali, Raih Beragam Penawaran Menarik Pembelian Sepeda Motor Impian

Selebihnya dikatakan Sri Karyawati, kegiatan ini pihaknya juga bekerja sama dengan komunitas Kerti Bali Sejahtera (KBS) Provinsi Bali guna mewujudkan desa kedas dan sehat. Kegiatan ini mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat dengan mengikuti secara bersama sama. Salah seorang warga Ketut Widana mengaku kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan dengan melibatkan seluruh masyarakat.

“Ini merupakan bentuk partisipasi warga untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News