Wali Kota Jaya Negara Hadiri Upacara Ngeratep, Pemelaspasan dan Pasupati Sesuhunan Pura Dalem Sudha Desa Sidakarya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara hadiri upacara Ngeratep, Pemelaspasan, Mepasupati dan Mejaya-Jaya di Pura Dalem Sudha Desa Pakraman Sidakarya yang bertepatan Kajeng Kliwon Buda Kliwon Matal pada Rabu (19/1/2022).

Wali Kota Jaya Negara pada kesempatan tersebut didampingi Kabag Kesra Raka Purwantara Camat Denpasar Selatan, I Wayan Buda, Bendesa Adat Sidakarya, I Ketut Suka, serta tokoh masyarakat desa setempat.

Bendesa Adat Sidakarya, I Ketut Suka saat diwawancara mengatakan pelaksanaan upacara Ngeratep, Pemelaspasan, Mepasupati dan Mejaya-Jaya di Pura Dalem Sudha dalam masa pandemi covid-19 ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta mewajibkan para pemedek untuk menggunakan masker.

Lebih lanjut dikatakannya, upacara Ngeratep, Pemelaspasan dan Pasupati Ida Bhatara serta melaksanakan Pujawali di Pura Dalem Sudha Desa Sidakarya ini dipuput oleh Ida Pedanda Gede Anom Telaga, Griya Telaga Punia Sari Sidakarya dan Ida Pedanda Gede Alangkajeng, Griya Delod Pasar, Sanur

Baca Juga :  Festival Vokasi AHM, Perwakilan Astra Motor Bali Raih Juara III Kategori Guru

“Kami berharap walau situasi masa pandemi seperti ini kegiatan keagamaan, adat dan kebudayaan tetap bisa berjalan walaupun harus mengikuti protokol kesehatan dengan ketat. Karena kita di Bali khususnya di Denpasar tidak luput dengan upacara keagamaan namun kita semua wajib untuk mengikuti protokol kesehatan seperti menerapkan Social dan Phsical Distancing dan tetap menggunakan masker serta menjaga jarak dan kebersihan,” ujar Ketut Suka.

Sementara Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan walaupun dalam situasi seperti ini bisa melaksanakan upacara dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta tetap wajib menggunakan masker. Ia berharap dengan terselenggaranya upacara ini rasa kekeluargaan antar umat serta Sradha Bhakti kita kepada Ida Sang Hyang Widhi semakin meningkat sehingga dapat menimbulkan dampak positif terhadap kita semua.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News