TPS
Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pemelaspasan dan Peresmian TPS3R Desa Pemecutan Kelod. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri upacara Melaspas Bangunan, Ngenteg Linggih sekaligus Meresmikan Tempat Pembuangan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (TPS3R) Eka Panca Buana Lestari, Desa Pemecutan Kelod, Senin (17/1/2022). Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Mendem Dasar dan Mendem Pedagingan serta Penandatanganan Prasasti.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Kadis PUPR Kota Denpasar, AA Ngurah Bagus Airawata, Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa, Plt. Kadis DPMD, I Wayan Herman, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa, Plt. Camat Depasar Barat, IB Purwanasara dan OPD terkait lainnya.

Baca Juga :  Tanggapi Polemik yang Dihadapi Ipung, Pemkot Denpasar Segera Lakukan Kajian

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengapresiasi masyarakat Desa Pemecutan Kelod karena besama-sama berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang ada di Kota Denpasar dengan membangun bersama sama TPS3R ini.

“Dengan adanya komitmen dari semua pihak dan masyarakat Desa Pemecutan Kelod pembangunan TPS3R ini dapat berjalan lancar. Kedepan dengan pengolahan sampah metode 3R yakni Reduce Reuse Recycle selain bermanfaat bagi lingkungan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga berpotensi terbukanya lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat sekitar,” ujar Jaya Negara.

Perbekel Desa Pemecutan Kelod, I Wayan Tantra menjelaskan pembangunan TPS3R di wilayahnya merupakan komitmen bersama di dalam menuntaskan pemasalahan sampah di Kota Denpasar.

“Pembangunan TPS 3R ini merupakan kehormatan bagi kami selaku Perbekel. Sehingga dengan dibangunya TPS3R ini dapat menangani permasalahan sampah khususnya di wilayah Desa Pemecutan Kelod dan di Denpasar pada umumnya serta dengan diresmikan TPS 3R ini bisa beroperasi sehingga permasalahan sampah yang selama ini menjadi beban bisa kita atasi secara bertahap,” ujarnya. Selebihnya dia juga berharap agar masyarakat ikut juga dalam melakukan pemilihan sampah sehingga lebih muda untuk diolah.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini