Sekjen Nasional Unud
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Tempati Posisi Sekjen, FORPIMAWA Gelar Rakor Sekaligus Pengesahan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan yang baru saja terbentuk menjadi lembaga, Jumat (28/1/2022) menggelar rapat koordinasi (Rakor) sekaligus pengesahan, bertempat di The Patra Bali.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional, Ketua Umum FORPIMAWA, Sekjen FORPIMAWA, Bendahara FORPIMAWA, serta para Koordinator dan Sekretaris Wilayah FORPIMAWA. Rakor dan Pengesahan ini dibuka oleh Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional Asep Sukmayadi, S.IP., M.Si., dan ditutup oleh Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Kiki Yuliati, M.Sc.

Ketua Umum FORPIMAWA, Prof. Dr. Iwantono, M.Phil., dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pembentukan lembaga yang sebelumnya hanya forum silaturahmi ini, telah disepakati melalui rapat bersama deklarator. Rapat tersebut diikuti oleh pimpinan nasional dan wilayah dari 12 wilayah.

“Dari rapat itu, disepakati untuk melembagakan Forum Komunikasi ini menjadi sebuah lembaga yang permanen. Jadi ini kita deklarasikan disini,” katanya saat ditemui di sela acara.

Baca Juga :  Serah Terima Surat Keputusan Pengangkatan Koprodi di Lingkungan Fapet Unud

Lebih lanjut Ketua Umum FORPIMAWA menyampaikan bahwa pasca pelantikan ini, untuk kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni, rapat kerja pada bulan Maret yang rencananya digelar di Lombok. Saat Rapat kerja itu, sebagai tuan rumah adalah dari Universitas Mataram.

“Dalam waktu dekat kita akan menggelar Rapat Kerja. Jadi akan dibahas program kerja dan apa saja yang akan kita lakukan dalam satu tahun ini,” ucapnya.

Agenda penting lainnya pada tahun ini yang menjadi atensi yakni terkait isu nasional berkaitan kemahasiswaan termasuk salah satunya terkait dengan implementasi Permendikbud Ristek No. 30 Tahun 2021 di kampus. Terkait Bali dipilihnya sebagai lokasi Rakor dan Pengesahan ini yaitu yang pertama dalah Sekjen Nasional berasal dari Unud, selain itu juga sebagai upaya untuk ikut mendukung Bali dalam memulihkan ekonomi dari kondisi pandemi. Yang mana saat ini kondisi ekonomi Bali, sudah mulai menggeliat.

Sementara itu, Sekjen FORPIMAWA yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,Ph.D.,IPU., menyampaikan bahwa dipilihnya sebagai Sekjen, tentu ini adalah kesempatan yang besar bagi Unud. Terutama untuk ikut berpartisipasi di tingkat nasional. Karena menurutnya, banyak hal yang harus dikerjakan, harus diraih sesuai dengan indikator-indikator kinerja yang dibebankan kepada Universitas, termasuk Unud.

“Ini salah satunya, ikut berposisi berperan untuk mencapai target-target kinerja itu. Kemudian juga dengan Forum Komunikasi ini, tentu juga kita bisa memperbaiki segala sesuatu yang ada di dalam, dan saling memperbaiki. Banyak hal keuntungan yang bisa didapatkan oleh Unud,” ucapnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini