Kendaraan Listrik
Wagub Cok Ace Harap Konvoi Kendaraan Listrik Jadi Inspirasi Masyarakat Beralih ke Kendaraan Ramah Lingkungan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati melepas konvoi kendaraan listrik yang diselenggarakan oleh Komunitas Deva (Dewata Electric Vehicle Association) di Lapangan Timur, Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu (9/1/2022) pagi.

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Bali menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan konvoi kendaraan listrik yang merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pergub 45 Tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih dan Pergub 48 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat adopsi kendaraan listrik dan pemanfaatan energi surya menuju Bali energi ramah lingkungan.

Baca Juga :  Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana Selenggarakan Pembukaan Reinkarnasi Budaya IX Tahun 2021

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan ini saya harapkan bisa menginspirasi kita semua untuk mulai meninggalkan bahan bakar fosil dan beralih ke energi bersih ramah lingkungan,” imbuhnya.

Konvoi kendaraan listrik yang menempuh rute dari Lapangan Timur Niti Mandala Renon – Gedung Dharma Negara Alaya dan finish di Plaza Renon ini turut diikuti oleh Anggota DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dan Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna,  serta masyarakat umum.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here