Pejabat
Universitas Udayana Lantik 11 Pejabat Fungsional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana selenggarakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional bertempat di Ruang Nusa Gedung Rektorat, Rabu (26/1/2022).

Rektor Universitas Udayana yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof. IGB Wiksuana melantik sebanyak 11 orang Pejabat Fungsional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya seusai melantik 11 pejabat fungsional disampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Fungsional ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

“Hal ini juga dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia tentang penyederhanaan birokrasi guna mewujudkan birokrasi yang efektif dan efisien, dalam rangka menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik,” ujar Prof. IGB Wiksuana.

Baca Juga :  Program Studi Magister Ilmu Ekonomi FEB Unud Gelar Sosialisasi di Pemkab Badung

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini dilaksanakan dengan sederhana dengan tidak mengurangi makna dari sumpah/janji yang diucapkan oleh para pejabat fungsional yang dilantik. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini