Kunjungan
Praktek Mata Kuliah English for Tourism, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Kunjungi FIB Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unud menerima kunjungan dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar pada, Selasa (25/1/2022) di ruang Soekarno kampus setempat.

Kunjungan ini diterima langsung oleh dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., Wakil Dekan I, I Nyoman Arya Wibawa, M.A., Ph. D., dan Wakil Dekan II, Dr. Ni Made Suryati, M.Hum.. Sementara itu dari UIN Alauddin Makassar hadir dua puluh orang mahasiswa beserta dua orang dosen pendamping yaitu Syahruni Junaid, S.S, M. Pd., dan Narsum Marjuni, S.Pd. M.A.

Baca Juga :  Mengusung Tema “Adhi Abdining Segara” Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unud Gelar Bincang Budaya

Kehadiran rombongan dari Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Alauddin Makassar ini serangkaian dengan praktek mata kuliah English for Tourism. Selain itu, kehadiran rombongan ini juga untuk membangun jejaring akademik diantara kedua lembaga pendidikan tinggi ini, khususnya di bidang tri darma perguruan tinggi.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh rombongan yang telah berkenan berkunjung ke kampus FIB Unud.

“Kami berterima kasih karena bapak dan ibu dosen pembimbing beserta adik-adik mahasiswa berkenan mengunjungi kampus kami. Kami merupakan kampus pertama di lingkungan Universitas Udayana yang sekaligus menjadi cikal bakal lahirnya Universitas Udayana. Kami memiliki 2 program magister, dan 2 program doktor. Jadi adik-adik mahasiswa yang berkeinginan melanjutkan nanti ke jenjang magister atau doktoral, bisa melanjutkan di FIB,“ papar Dr. Sri Satyawati dalam sambutannya.

Lebih jauh Dr. Sri Satyawati menjelaskan tentang sejarah FIB Unud, kemudian berbagai prodi yang ada di lingkungan FIB Unud, sarana dan prasarana, hingga situasi akademik. Melalui kunjungan ini juga diharapkan ada jalinan kerja sama yang lebih intensif ke depannya, khususnya melalui program MBKM.

Baca Juga :  Dalam Rangka Pelepasan Calon Wisudawan ke-150, FIB Unud Gelar Seminar Alumni dan Kuliah Tamu

Kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan diskusi dan mahasiswa UIN Alauddin Makassar sangat aktif untuk mengetahui informasi seputar FIB Unud. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam serta kenang-kenangan kepada FIB Unud, serta penampilan dari perwakilan mahasiswa UIN Alauddin Makassar. Kemudian Dekan FIB Unud mengajak rombongan untuk berkeliling kampus FIB. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini