CSR Bunga
Pertamina DPPU Ngurah Rai Gelontorkan 10.000 Bibit Gumitir Bagi Kelompok Tani Uma Palak Sari Peguyangan. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya untuk memberdayakan Kelompok Tani Uma Palak Lestari Peguyangan, PT Pertamina Persero DPPU Ngruah Rai memeberikan sebanyak 10.000 bibit bunga gumitir melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) Eco Edu Toursim, bertempat di Subak Sembung, Munduk Uma Palak, Banjar Tek Tek, Peguyangan, Denpasar Utara, pada Sabtu (15/1/2022) pagi.

Dalam kesempatannya, Dhita Utami, selaku Community Development Officer Pertmina DPPU Ngurah Rai menjelaskan, bantuan sebanyak 10.000 bibit bunga gumitir ini diberikan secara bertahap, yang pada tahap pertama ada total sebanyak 6.500 bibit yang telah diberikan kepada Kelompok Tani Uma Palak Lestari, sebagai langkah realisasi program CSR Pertamina DPPU Ngurah Rai yang mendukung langkah para petani di Banjar Tek Tek, Peguyangan untuk membudidayakan tanaman bunga gumitir yang menjadi salah satu sumber penghasilan bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga :  BRI Regional Office Denpasar Bagikan Ribuan Sembako kepada Masyarakat Sekitar

“Kami dari Pertamina merasa sangat senang sekali dan bersyukur, karena program Ecu Edu Tourism ini bisa disambut baik oleh masyarakat di Banjar Tek Tek. Melalui pemberian bantuan ini, kami dari DPPU Ngurah Rai mengaharapkan hal ini dapat membantu masyarakat khsususnya Kelompok Tani Uma Palak Lestari untuk lebih giat lagi dalam berkebun,” ujar Dhita saat diwawancarai langsung oleh Jurnalis Baliportalnews.com.

Selanjutnya, menyambut baik hal yang dilakukan Pertamina DPPU Ngurah Rai, I Ketut Yuliarta sebagai Kepala Lingkungan Tek Tek mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pertamina. Yang dalam hal ini, telah memberikan perhatian khusus bagi Kelompok Tani Uma Palak Lestari Peguyangan di Banjar Tek Tek dalam upaya untuk meningkatkan penghasilan yang juga akan diharapkan akan berdampak poisitif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Triwulan I Tahun 2024, Total Penerimaan Pajak Daerah di Kota Denpasar Capai Rp262 Miliar

“Semoga program Pertamina DPPU Ngurah Rai ini bisa terus berjalan, dan mampu memberikan dampak positif bagi kelangsungan hidup masyarakat di Banjar Tek Tek secara khusus. Rasa terima kasih saya haturkan sebagai Kepala Lingkungan mewakili seluruh masyarakat Desa kepada Pertamina yang telah banyak membantu untuk memberdayakan kehidupan petani di wilayah Peguyangan ini,” tutupnya.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News