Kerja sama Unud
Perkuat Implementasi Program MBKM, Kembali Unud Jalin Kerja Sama dengan Unsrat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Udayana (Unud) dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Rabu (26/1/2022).

Hadir dalam acara penandatanganan Rektor Unud, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, Para Pimpinan Fakultas dan UPIKS, Kepala BAKH, Jubir Unud dan Bagian Kerjasama dan Humas. Sementara dari pihak Unsrat hadir Rektor, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama beserta Deputi, Koordinator Fungsional Kerjasama dan Tim Dosen.

Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara dalam acara tersebut menyampaikan sekilas profil Unud dan program kerja ke depan sebagai Rektor. Lebih lanjut disampaikan bahwa target dari penandatanganan Nota Kesepahaman ini meliputi bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka saling menguatkan pelaksanaan kegiatan di masing-masing Unit Kerja, salah satunya pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui pertukaran mahasiswa antar kedua universitas.

“Pihaknya berharap kegiatan ini dapat segera ditindaklanjuti oleh Dekan Fakultas,” ujar Prof Antara.

Sementara Rektor Unsrat Prof. Ellen Joan Kumaat menyampaikan kerja sama kedua belah pihak telah terjalin sejak tahun 2017 dan berakhir pada tahun 2020, karena pandemi kita terkendala dan baru bisa ditandatangani pada hari ini. Kerja sama yang berlangsung selama ini telah memberi manfaat bagi kedua belah pihak dan berjalan dengan baik. Sudah ada kerja sama dalam bidang SDM dan kerja sama teknis lainnya dengan beberapa fakultas. Pihaknya berharap ke depan dapat ditingkatkan lagi untuk memperkuat program MBKM, khususnya pertukaran mahasiswa.

“Program ini tentunya akan membuat mahasiswa lebih gampang mengambil mata kuliah lintas kampus dan pihaknya juga berharap akan berlangsung dengan baik dan dapat mempercepat proses pertukaran mahasiswa kedua belah pihak,” pungkas Prof. Ellen Joan Kumaat. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini