BPR Kanti
Peluncuran Buku Transformasi Digital Perbankan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Seiring dengan perkembangan teknologi dimana dalam penyediaan produk dan layanan digital telah menjadi keharusan perbankan untuk mengakomodasi variasi kebutuhan nasabah saat ini. Bank yang mampu melakukan digitalisasi secara optimal akan memiliki daya saing yang tinggi, sehingga mampu terus tumbuh dan berkembang.

Demikian disampaikan Dirut BPR Kanti, Made Arya Amitaba saat bedah buku ‘Transformasi Digital Perbankan’ yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda oka Artha Ardana Sukawati, Kamis (27/1/2022) di Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar.

Baca Juga :  Kerja Sama dengan MPR RI, Undiknas Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Lebih lanjut Amitaba mengatakan, fenomena perbankan untuk segera melakukan adaptasi didalam proses bisnis agar tidak kehilangan pangsa pasarnya. Salah satu strategi yang telah menjadi keharusan untuk ditempuh bank adalah dengan melakukan transformasi digital. Penggunaan teknologi digital diyakini akan memampukan bank untuk menjaga kelangsungan bisnisnya.

“Terlebih lagi dengan ada pandemi Covid-19 yang membuat intensitas penggunaan produk dan layanan keuangan berbasis digital oleh masyarakat kian memuncak,” terang Amitaba.

Dikatakannya, Bedah buku ini merupakan momen yang sangat luar biasa, tranformasi digital di era digital apalagi menyikapi pandemi covid bagi merupakan keharusan dilakukan kita bisa eksis dalam masa transisi ini. Implementasi visi BPR Kanti sejalan dengan pemerintah. Bank yang ada ditengah masyarakat dan dirasakan keberadaan ditengah masyarakat. Bagaimana BPR Kanti adalah Perusahaan yang non profit oriented menjadi profit. Ini tantangan besar bagi BPR Kanti.

“BPR Kanti berupaya mengatasi masalah yang dihadapi keuangan daerah, mencoba memberikan bantuan modal kerja mengatasi kesulitan likuiditas. Melatih mendidik sdm yang ada di BPR. BPR Kanti membantu modal kerja bagi BPR dan Koperasi, mengatasi kesulitan likuiditas, menbuat produk bersama dan membantu mendidik sdm BPR maupun Koperasi,” papar Amitaba.

Baca Juga :  Genjot Sektor Non Pariwisata untuk Menguatkan Ekonomi Bali
BPR Kanti
Dirut BPR Kanti, Made Arya Amitaba. Sumber Foto : Istimewa

Peluncuran buku Transformasi Digital Perbankan merupakan buku karya Dr. Roberto Akyuwen, dihadiri oleh Wagub Cok Ace, Kepala Ojk Bali Nusra, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali dan Rektor Undiknas.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini