Ambruk
Pelinggih Piasan Pura Bukit Bintang Desa Dawan Kaler Ambruk, Wabup Kasta Upayakan Bantuan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta meninjau bencana Pelinggih Piasan Pura Bukit Bintang, di wilayah lereng timur Bukit Lingga, Banjar Pasekan, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Klungkung yang ambruk hingga rata dengan tanah, Kamis (13/1/2022).

Kondisi ini merupakan dampak dari hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Klungkung pada Minggu (9/1/2022) dini hari lalu. Diperkirakan, ketika hujan lebat ada air dengan volume besar dari atas bukit yang menggerus tembok sampai ambruk hingga menimpa bangunan pelinggih piasan.

Baca Juga :  Tuntaskan Garis Kemiskinan, Bupati Suwirta Evaluasi Bantuan RS-Rutilahu Desa Aan

Dalam tinjauanya Wabup Kasta meminta krama pengempon untuk membuat proposal perbaikan. “Tim dari BPBD Klungkung sudah turun ke lokasi untuk melakukan peninjauan dan verifikasi kerusakan yang terjadi, nanti langsung saja buat proposal sesuai dengan kerusakan yang terjadi,” ujar Wabup Kasta dihadapan pengempon Pura Bukit Bintang.

Wabup Kasta juga mengingatkan masyarakat selalu waspada dengan situasi yang tidak bisa diduga  hujan deras dan angin kencang.

“Selalu waspada dan berhati-hati, semoga kejadian serupa tidak ada lagi,” harapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here