Cek Bandara
Menko PMK Pastikan Kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai Jelang Kegiatan Internasional G20 dan GPDRR 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) lakukan peninjauan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam memastikan kesiapan fasilitas dan layanan bagi tamu delegasi G20 dan pasca ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Forum PBB Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Dalam kunjungan kerjanya, Menko PMK yang didampingi langsung oleh manajemen PT Angkasa Pura I yakni Direktur Utama, Faik Fahmi dan Direktur Operasi, Wendo Asrul Rose melakukan peninjauan secara detail kesiapan yang telah dilakukan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai khususnya dalam penerapan protokol kesehatan dan alur khusus yang disediakan agar dapat terlayani dengan baik, Jumat (28/1/2022) kemarin.

Baca Juga :  Hingga Akhir Februari, Kanwil DJP Bali Bukukan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

Dalam rilis resminya pada Sabtu (29/1/2022), General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y. Sikado mengatakan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam mempersiapkan fasilitas dan layanan, senantiasa berkolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan agar semua dapat berjalan lancar sesuai tupoksi masing-masing, sehingga pihaknya merasa sudah cukup siap melayani Pelaku Perjalanan Luar Negeri.

Herry menambahkan, melalui kunjungan Menko PMK di Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai pihaknya antusias atas masukan yang diberikan guna peningkatan fasilitas dan layanan, apa lagi baru-baru ini Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah GPDRR tentunya akan dipersiapkan sebaik mungkin.

Baca Juga :  Dukung Penyelenggaraan WWF Ke-10, Pemprov Bali Akan Gelar Upacara Segara Kerthi

“Sesuai informasi kami dapatkan dari Menko PMK akan ada sekitar 5.000 peserta akan hadir, dalam hal ini akan menjadi suatu momen yang baik untuk memberikan layanan terbaik sebagai sambutan pertama tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” jelas Herry.

Selain itu, dalam menyambut kegiatan Internasional ini, pihaknya telah melakukan simulasi alur kedatangan penumpang, pembenahan fasilitas, penyiapan alur khusus bagi tamu delegasi dan pemasangan branding promosi sehingga lebih menyemarakkan lagi kegiatan internasional tersebut.

“Selain melengkapi secara teknis kedatangan maupun keberangkatan, personil juga perlu kami perhatikan dalam melayani di masa pandemi Covid-19 saat sekarang ini, petugas telah diberikan vaksinasi booster agar daya tahan tubuhnya lebih meningkat,” ucap Herry.

Ia berharap semoga semua dapat berjalan dengan baik, dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia terlebih pada sektor aviasi dan saya ucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News