LPD
LPD di Jembrana Beraset Rp786 Miliar, Mampu Lewati Pandemi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – LPD di Kabupaten Jembrana hingga November tahun 2021 beraset total Rp786 miliar dan mampu bertahan di tengah hantaman pandemi Covid-19.

Wakil Koordinator LPLPD Kabupaten Jembrana, Dewa Putu Widiantara, SE., didampingi I Nengah Murtika serta Ni Nyoman Sri Karmini selaku Staf LPD Kabupaten Jembrana, Rabu (5/1/2022) di kantor LPD mengungkapkan secara umum 64 LPD di Kabupaten Jembrana berjalan dengan baik dan mampu bertahan ditengah pandemi.

“Secara umum LPD di Jembrana laba LPD mencapai Rp15 miliar sampai November 2021. Disatu sisi laba terjadi penurunan, namun aset meningkat dibanding tahun 2019,” ucapnya.

Guna mendukung digitalisasi pihaknya terus mengenjot penggunaan internet banking kerjas ama dengan Bank BPD Bali.

Baca Juga :  Tamba-Ipat Kompak Hadiri HUT Ke-2 Paguyuban Kelian Dinas/Kaling Kecamatan Mendoyo

“Ada beberapa LPD yang menggunakan internet banking, namun ada juga ada yang belum. Namun kami terus berusaha dan mengupayakan serta menghimbau untuk segera menggunakan digitalisasi, sehingga memaksimalkan pelayanan,” ucapnya.

Dikatakannya, LPD di Jembrana sebanyak 64 LPD perkembangan masih tetap bertahan. Dimana diharapkan tahun ini target LPD diupayakan meningkatkan langkah-langkah penyelamatan kredit.

“Beberapa yang terkendala, diharapkan bisa dilakukan upaya penyelesaian dengan perpanjangan dan langkah lainnya,” ucapnya.

Menyinggung tentang pararem, diakuinya masing-masing LPD sudah memiliki. Saat ini juga masih proses pembahasan, ada juga yang sudah menggunakan pararem terbaru.

Baca Juga :  Kinerja Dunia Usaha Bali Tetap Kuat Meskipun Sedikit Menurun di Triwulan I 2024

“Kami harapkan operasional LPD tetap mengacu pada aturan yang ada. Tetap berpegang pada Perda No.3 tahun 2017 dan Pergub No. 44 Tahun 2017. Sehingga permasalahan bisa ditekan. Terkait permasalahan sebisa mungkin diselesaikan masing-masing di desa Adat, mengingat LPD merupakan lembaga adat berdasarkan atas hukum adat yang ada di masing-masing Desa Adat,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News