LPD
LPD di Jembrana Beraset Rp786 Miliar, Mampu Lewati Pandemi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – LPD di Kabupaten Jembrana hingga November tahun 2021 beraset total Rp786 miliar dan mampu bertahan di tengah hantaman pandemi Covid-19.

Wakil Koordinator LPLPD Kabupaten Jembrana, Dewa Putu Widiantara, SE., didampingi I Nengah Murtika serta Ni Nyoman Sri Karmini selaku Staf LPD Kabupaten Jembrana, Rabu (5/1/2022) di kantor LPD mengungkapkan secara umum 64 LPD di Kabupaten Jembrana berjalan dengan baik dan mampu bertahan ditengah pandemi.

“Secara umum LPD di Jembrana laba LPD mencapai Rp15 miliar sampai November 2021. Disatu sisi laba terjadi penurunan, namun aset meningkat dibanding tahun 2019,” ucapnya.

Baca Juga :  Nongkrong dan Meeting dengan Nyaman di Naku Café

Guna mendukung digitalisasi pihaknya terus mengenjot penggunaan internet banking kerjas ama dengan Bank BPD Bali.

“Ada beberapa LPD yang menggunakan internet banking, namun ada juga ada yang belum. Namun kami terus berusaha dan mengupayakan serta menghimbau untuk segera menggunakan digitalisasi, sehingga memaksimalkan pelayanan,” ucapnya.

Dikatakannya, LPD di Jembrana sebanyak 64 LPD perkembangan masih tetap bertahan. Dimana diharapkan tahun ini target LPD diupayakan meningkatkan langkah-langkah penyelamatan kredit.

“Beberapa yang terkendala, diharapkan bisa dilakukan upaya penyelesaian dengan perpanjangan dan langkah lainnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Kolaborasi Solusi Digital Bank BPD Bali, BKS LPD Provinsi Bali dan PT USSI ARWIC Technology Guna Tingkatkan Layanan Digital

Menyinggung tentang pararem, diakuinya masing-masing LPD sudah memiliki. Saat ini juga masih proses pembahasan, ada juga yang sudah menggunakan pararem terbaru.

“Kami harapkan operasional LPD tetap mengacu pada aturan yang ada. Tetap berpegang pada Perda No.3 tahun 2017 dan Pergub No. 44 Tahun 2017. Sehingga permasalahan bisa ditekan. Terkait permasalahan sebisa mungkin diselesaikan masing-masing di desa Adat, mengingat LPD merupakan lembaga adat berdasarkan atas hukum adat yang ada di masing-masing Desa Adat,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here