Fakultas Teknik Unud
KUI Unud Bersama Fakultas Teknik Gelar Rapat Koordinasi di Bidang Kerja Sama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kantor Urusan Internasional (KUI) gelar rapat koordinasi dengan Fakultas Teknik Universitas Udayana membahas kerja sama dengan partner di luar negeri pada Senin (10/1/2022), bertempat di Ruang Sidang Dekan, Gedung Dekanat FT Bukit Jimbaran dihadiri oleh Dekan FT, Ir. I Ketut Sudarsana, ST., Ph.D.

Rapat ini dimulai dengan presentasi proposal magang industry yang diadakan di Tusur University Rusia. Dalam presentasinya Arnantyo Naresyworo selaku CEO dari Naresy International Education Consultant (NIEC) Bali memberikan informasi terkait potensi magang dan beberapa tips untuk melancarkan kegiatan magang di Negara Rusia.

Baca Juga :  Bunda PAUD Kembali Bagikan PMT dan APE Bagi Siswa dan Anak PAUD di TK Negeri Kerambitan

Rapat kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Dr.Eng Ni Nyoman Pujianiki, ST., MT., M.Eng., terkait program kerjasama Double Degree S1 di TongMyong University terletak di Kota Busan, Korea Selatan.

Dalam presentasinya Dr.Eng Pujianiki menjelaskan beberapa potensi kerja sama yang diantaranya Program DD untuk Prodi Manajemen dan Akuntasi UNUD yang kemudian bekerjasama dengan School of Business, TongMyong University dan untuk Prodi Teknik Informatika Unud yang juga akan menjalin kerjasama dengan School of Artificial Intelligent, TongMyong University dan juga dibahas Kerjasama dengan Esirem yang merupakan School of Engineering dari University of Burgundy, Perancis

Baca Juga :  Sambut Hardiknas Tahun 2024, Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Workshop Peningkatan Kompetansi Guru PAUD

Dalam kesempatan tersebut Dekan FT Unud, Ir. I Ketut Sudarsana, ST., Ph.D., mempertanyakan beberapa hal penting terkait usulan kerja sama yang sudah dibahas yakni dengan merdeka kampus belajar.

“Modul mata kuliah yg diberikan harus jelas terkait pelaporan ke PD DIKTI, dan biaya-biaya yang harus ditanggung selama magang di Rusia dan apabila memungkinkan diadakan kerjasama dibidang pengabdian International,” ujarnya.  (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News