PKK Tabanan
Ketua TP PKK Tabanan Mantapkan Program Kerja 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ny. Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, meminta kepada seluruh pengurus dan anggota TP PKK Tabanan dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Desa untuk memberikan kinerja yang optimal dalam mewujudkan program kerja di Tahun 2022.

Hal itu disampaikannya saat memberikan pengarahan dalam rangka membahas program kerja TP PKK Kabupaten Tabanan Tahun 2022, yang dilangsungkan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Tabanan, Rabu (26/1/2022).

“Kegiatan program TP PKK Kabupaten Tabanan Tahun 2022 mengacu dengan program unggulan TP PKK Provinsi Bali. Terdapat dua program yang difokuskan di masa pandemi ini, yaitu : melakukan sosialisasi program dan aksi sosial,” ujar Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.

Dalam mensosialisasikan program TP PKK, Ia menekankan ada beberapa langkah yang harus dilakukan, diantaranya: mensosialisasikan program melalui dialog interaktif, melalui webinar, melalui sosialisasi tata muka, lomba vlog kegiatan-kegiatan di masing-masing Pokja dan tertib administrasi, serta lomba pelaksana terbaik tertib administrasi.

Aksi sosial TP PKK meliputi : Pasar Rakyat yang dilaksanakan di 9 Kabupaten/Kota se-Bali dan aksi sosial memberikan bantuan kepada Ibu Hamil (KEK), Lansia di Desa Binaan 2022, dan kepada Kader PKK yang tersebar di 133 Desa di Tabanan. Untuk Kabupaten Tabanan, Pasar Rakyat akan dilaksanakan di Gedung Kesenian I Ketut Maria pada pertengahan Tahun ini.

“Kepada para Ketua TP PKK Kecamatan, saya minta mulai sekarang sudah mendata hasil pertanian, hasil UP2K PKK dan Kuliner yang akan ditampilkan. Khususnya, hasil pertanian yang dijual untuk paket agar dikemas dengan baik. TP PKK Kecamatan ikut menjadi panitia menyambut masing-masing TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali,” imbuh Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.

Baca Juga :  Percepat Penanganan Stunting, Wagub Cok Ace Minta Mapping Penyebab Utama

Disamping dua program andalan tersebut, TP PKK Tabanan dikatakannya juga mempunyai kegiatan-kegiatan inti yang harus dilaksanakan. Seperti, Peringatan Puncak HKG PKK, melaksanakan pembinaan di 20 Desa Binaan PKK, monitoring HATINYA PKK, dan Pilot Project keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana, peduli stunting dan peduli lingkungan program unggulan Pokja IV.

“Mengingat program unggulan Pokja IV yang sudah dituangkan dalam Rakernas IX Tahun 2021, kami minta kepada Ketua TP PKK Kecamatan setiap tahun menyiapkan Desa Pilot Project keluarga sehat tanggap bencana dan tangguh bencana,” tegas Ketua TP PKK Tabanan tersebut. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini