Beras
Ketua TP PKK Gianyar Salurkan 1 Ton Beras Kepada Pekerja Pariwisata Terdampak Covid-19. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar menyalurkan bantuan 1 Ton beras dari TP PKK Provinsi Bali kepada para pekerja pariwisata yang terdampak Covid-19 di Desa Kedewatan dan Sayan, Selasa (11/1/2022).

Ny Surya Adnyani Mahayastra dalam kesempatan tersebut menuturkan, dari 1 Ton beras yang disalurkan, setiap penerima akan mendapatkan 10 Kg beras.

“Waktu Zoom Meeting bersama TP PKK Provinsi, saya yakin akan mendapatkan bantuan ini, dan saya akan distribusikan kesini, syukurnya ibu Ketua TP PKK Provinsi menyetujui,” paparnya.

“Dari 1 ton kita salurkan ke masyarakat pekerja pariwisata yang terdampak Covid-19 di Desa Sayan dan Kedewatan. Dan setiap penerima akan mendapatkan 10 Kg beras,” sambungnya.

Baca Juga :  Gandeng Bank Indonesia, Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Sukseskan Pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi di Desa Temesi

Meski Cuma 10 Kg, Ny Surya Adnyani Mahayastra mengajak masyarakat untuk bersyukur masih mendapatkan bantuan.

“Kita patut bersyukur, dari 9 kabupaten/kota di Bali, Gianyarlah yang mendapatkan bantuan 1 Ton beras yang hari ini kita bagikan kepada 100 pekerja pariwisata. Walau Cuma 10 Kg per penerima, mungkin masyarakat masih bisa beli namun yang terpenting ialah kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dalam situasi sulit ini,” tegas Ny Surya Adnyani Mahayastra.

Meski demikian, Ny Surya Adnyani Mahayastra berharap bantuan beras yang disalurkan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Guna menekan pengeluaran rumah tangga, Ny Surya Adnyani Mahayastra mengajak masyarakat Desa Kedewatan dan Sayan untuk membangkitkan Hatinya PKK, artinya masyarakat diharapkan memanfaatkan pekarangan atau halaman kosong untuk menanam dapur hidup.

Baca Juga :  Taman Safari Indonesia Hadirkan Bali Royal Chilli Festival 2024, Kupas Resep Sambal Legendaris Kerajaan di Bali

“Mari kita manfaatkan pekarangan kosong atau lahan kosong untuk menanam cabai, sayur atau yang lainnya. Sehingga kita tidak perlu beli lagi,” ujar istri Bupati Gianyar tersebut.

Perbekel Desa Kedewatan, Dewa Gede Darmanta menyambut baik bantuan yang disalurkan oleh TP PKK Kab Gianyar tersebut. Menurutnya yang terpenting ialah kehadiran pemerintah.

“Saya atas nama masyarakat Desa Kedewatan mengucapkan terimakasih kepada ibu Ketua Tim Penggerak PKK yang sangat perhatian kepada warga kami. Apalagi mau turun langsung ke lapangan memberikan bantuan saya sangat berterimakasih,” jelasnya.

Baca Juga :  Erwin Soeriadimadja Ajak Masyarakat Bijak dalam Berbelanja di Tengah Kenaikan Harga

Darmanta juga mengapresiasi kinerja pemerintahan di bawah kepemimpinan Bupati Mahayastra yang serba cepat untuk melayani masyarakat.

“Kami bangga mempunyai pemimpin yang cekatan dan enerjik. Ketika ada permasalahan di bawah Bupati langsung ikut turun melihat permasalahan, tidak hanya mengutus jajaran,” tandasnya.

“Kalau dulu jadi perbekel santai, tapi sekarang semua harus cepat harus cekatan mengikuti kinerja Bupati yang serba cepat,” sambung Darmanta sembari mengakhiri sambutannya.

Selain menyalurkan bantuan 1 Ton beras kepada warga desa Kedewatan dan Sayan, Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra juga menyalurkan 2 buah kursi roda dari dana CSR Bank BPD Bali. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News