Vaksin Anak
Ketua TP PKK Denpasar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya meminimalisir penularan Covid-19, Pemkot Denpasar terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun untuk dosis kedua. Kali ini pelaksanaan vaksinasi berlangsung di Sekolah Taman Rama Jumat (28/1/2022).

Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, kegiatan ini ditinjau langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini.

Menurut Ny. Sagung Antari Jaya Negara pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun gencar dilaksanakan untuk menciptakan kekebalan komunal dalam upaya pencegahan Covid-19. Untuk target anak yang divaksinasi tahap pertama sebanyak 60.064 anak di Kota Denpasar. Namun yang telah divaksin lebih dari 76.720 orang anak.

“Jumlah tersebut melebihi yang ditargetkan sehingga sasaran untuk vaksin kedua adalah mengikuti vaksin pertama yakni 76.720 orang anak,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Rampung, Kota Denpasar Akan Segera Laksanakan PTM 100%

Terlaksanany vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu diharapkan pelaksanaan berjalan lancar, sehingga nantinya seluruh anak mendapatkan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Luh Putu Sri Armini menambahkan pihak sekolah melaksanakan vaksinasi bekerja sama dengan puskesmas yang membawahi wilayahnya masing-masing. Lebih lanjut dikatakan, vaksinasi didahului screening bagi penerima vaksin yang dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Sedangkan untuk pelaksanaan untuk dosis kedua, menggunakan vaksin jenis Sinovac. Bagi yang tidak bisa mengikuti di sekolah diminta untuk vaksinasi di Puskesmas atau mendatangi faskes terdekat. Upaya ini untuk menciptakan kekebalan komunal apalagi saat ini telah dilakukan pembelajaran tatap muka. Vaksinasi ini juga untuk mencegah masyarakat terpapar Covid-19.

“Setelah vaksin, kami tetap mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan prokes dalam beraktivitas, saat beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Baca Juga :  Genjot Vaksinasi Booster, Pemkab Buleleng Kerahkan Seluruh Nakes yang Ada di Puskesmas

Kepala SD Taman Rama Denpasar, Dra. Ni Ketut Santini M.Pd., mengatakan sasaran vaksinasi tahap dosis 2 ini sebanyak 363 orang, tetapi yang telah divaksinasi hari ini hanya 353 orang. Untuk yang 10 sudah di vaksinasi di luar.

Menurutnya dari jumlah 353 itu sebanyak 20 orang siswa dari TK, 236 dari SD Nasional, 97 dari CP SD Internasional.

“Dengan tuntasnya vaksinasi tahap kedua ini saya berharap semua anak dalam kondisi sehat dan bisa mengikuti pembelajaran tatap muka dengan aman,” katanya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini