Dyno Test
Keseruan HMPC “Garage Battle” Seri 1, Peserta Pacu Sendiri Power Motor. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Event Honda Matic Power Competition (HMPC) seri 1 tahun 2022 yang digelar pada Sabtu (29/1/2022) memiliki nuansa yang berbeda. Tidak seperti seri sebelumnya, kali ini peserta dapat memacu sendiri power motor sekencang-kencangnya di alat Dyno Test.

Berlokasi di Astra Motor Bali, peserta merupakan para bengkel modifikasi se-Bali sesuai dengan konsepnya ‘Garage Battle’ untuk berlaga.

4 kelas dipertandingkan yakni kelas 130cc Open, kelas 150cc STD Tune up (Vario), kelas 160cc STD Tune up (PCX & ADV) dan kelas 180cc Open yang diikuti 15 garage dengan total 48 motor.

Salah satu peserta kontes, Dede Yulian Heri Permana mewakili Bengkel R-One mengatakan, ajang ini sangat bagus, apalagi ini baru pertama untuk bengkel modifikasi, di sini sangat diberikan ruang dan kesempatan untuk melakukan pengetesan dan pengukuran pada kendaraannya melalui dyno test yang hasil pengujiannya ditampilkan pada layar komputer.

Baca Juga :  35 Rider Komunitas Honda CBVersa Gelar "Saturday Ride"

“Saya sangat senang ikut acara ini, apalagi sangat sangat suka balap motor, dan terima kasih buat Honda yang telah menyelenggarakan event ini, saya jadi tau power motor saya. Next time jika ada acara ini akan ikut lagi,” ungkapnya.

Dengan tetap mentaati prokes, seluruh peserta akan dibagi menjadi 4 jam kompetisi sesuai kelas, wajib memakai masker dan dilakukan pengecekan suhu sebelum memasuki lokasi acara.

Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan mengatakan ada yang berbeda pada event ini, yang mana sebelumnya untuk pengetesan power dari panitia yang telah tersertifikasi, namun kali ini kami memberikan kesempatan kepada peserta untuk mencoba secara langsung alat Dyno Test, torsi dan kecepatan tertinggi (top speed) yang dihasilkan mesin motor masing-masing.

“Kami sangat mengapresiasi antusias dari seluruh peserta, dan acara berjalan lancar sesuai rundown, peserta pun dapat melihat hasilnya secara langsung karena pengumumam juara di umumkan setelah masing-masing kelas berlomba. Kami berharap seluruh peserta mendapatkan kesan tersendiri terhadap event Honda Matic Power Competition (HMPC) seri 1,” ungkap Henry.

Alat Dyno Test yang dimiliki oleh Astra Motor Bali ini mampu mengakomodir kebutuhan pengukuran maksimal tenaga sepeda motor, torsi dan kecepatan tertinggi (top speed) yang dihasilkan mesin motor.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Sambangi Sekolah Binaan Safety Riding Honda Di Singaraja

Cuplikan aktivitas ‘Honda Matic Power Competition’ ini secara live dapat ditonton oleh masyarakat Bali melalui IGTV @hondafansbali pada 5 Februari mendatang.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini