Sembako
Kepedulian Seorang Aktivis Pemerhati Anak Bali, Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Pandemi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerhati anak dan perempuan, Siti Sapurah membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak Pandemi. Kegiatan sosial itu digelar di lingkungan rumah tempat tinggalnya di Jalan Mandala Sari, Renon, Denpasar pada Jumat (14/1/2022).

Diwawancara di sela kegiatan itu, wanita yang juga berprofesi sebagai advokat ini mengatakan bahwa ide membagikan paket sembako ini tercetus karena dirinya melihat banyak warga sekitar tempat tinggalnya yang kesusahan karena terdampak pandemi.

“Sebenarnya ini ide awalnya sejak awal pandemi. Saya liat banyak orang kehilangan pekerjaannya,” katanya.

Baca Juga :  Banjar Creative Space, Cara Pertamina Berdayakan Masyarakat Adat Bali

Jauh sebelum membagikan sembako, wanita yang akrab disapa Ipung ini juga kerap membagikan makanan dan dalam bentuk uang tunai kepada mereka yang membutuhkan. Ke depannya, dia berharap agar bisa membagikan lebih banyak bantuan lagi bahkan hingga ke jalanan.

“Semoga ke depannya saya bisa berbagi di jalan. Itu memang rencana saya ke depan. Semoga apa yang saya berikan bisa memberikan arti buat mereka. Apa yang saya rasakan, yang saya makan mereka juga bisa makan. Saya ingin mereka tetap semangat bahwa Tuhan tidak pernah tidur tmTuhan akan kasih kita rejeki lewat cara-cara lain,” tambahnya.

Baca Juga :  Masa Depan Fakultas Kelautan dan Perikanan Cerah, Dosen-dosen Terbaik Udayana Terpilih sebagai Dekanat

Ipung mengaku bersyukur karena selama pandemi, banyak orang yang terkena dampaknya. Namun Ipung sendiri selalu diberi rejeki.

“Selama pandemi dua tahun ini, orang tidak bekerja dan banyak yang hilang pekerjaan. Tetapi Tuhan sayang sekali sama saya. Saya merasa saya diberi rejeki selama pandemi. Ada hak orang di tangan saya yang harus saya bagikan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima sembako bernama Komang Arini mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan sembako. Setidaknya bantuan itu bisa meringankan sedikit bebannya untuk keluarga.

Baca Juga :  Buleleng Mulai Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

“Bersyukur sekali sudah diberikan sembako bisa membantu. Ini pertama kalinya di sekitar sini. Sosok mbak Ipung di sini sangat baik,” pungkasnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here