Ekonomi
Kembangkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Produk Unggulan Daerah, Distan Buleleng Tetapkan 3 Sasaran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sesuai misi RPJMD Bupati dalam pengembangan ekonomi kerakyatan yang berbasis pada produk unggulan daerah, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Buleleng telah menetapkan tiga sasaran utama yang dapat menghasilkan produk-produk berdaya saing tinggi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Ir. I Made Sumiarta saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (20/1/2022).

Lebih lanjut, Kadis Sumiarta menyampaikan, dari tiga sasaran itu yakni meningkatkan  produksi dan produktifitas pertanian, meningkatkan mutu daya saing pemasaran komunitas dinas pertanian, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Melalui hal itu, Sumiarta mengatakan nantinya dapat meningkatkan produksi pertanian seperti tanaman padi, pangan, peternakan, perkebunan.

Baca Juga :  TPK dan RPK Diminta Berperan Aktif Menjaga Stabilisasi Harga Beras di Buleleng

“Tidak itu saja, dari sasaran ini dapat meningkatkan persentase kelompok pelaku usaha di bidang pertanian, dan peningkatan persentase kelas kemampuan kelompok di masing-masing wilayahnya,” ucapnya.

Selain itu, Dinas Pertanian dalam program prioritas tahun 2022 juga melajsanakan penyediaan pengendalian kesehatan hewan seperti mengatasi rabies, flu burung, flu babi dan lainnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News