KPK RI ke Polda Bali
Jalin Sinergitas dalam Upaya Pemberantasan Korupsi, KPK RI Lakukan Kunjungan Kerja ke Polda Bali. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya memaksimalkan penegakan hukum tindak pidana korupsi (tipikor) di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Bali, Komisi Penanggulangan Korupsi (KPK) RI melakukan rapat koordinasi bersama dengan jajaran Polda Bali, di Mapolda Bali, Denpasar, Kamis (13/1/2022) pagi, yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua KPK, Nawawi Pamolango, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dan Wakapolda Bali, Brigjen Pol I Ketut Suardana dalam pelaksanaannya.

Terkait hal tersebut, dalam jumpa pers yang digelar Wakil Ketua KPK RI, Nawawi Pamolango menjelaskan, kunjungan kerja yang dilakukan adalah sebagai langkah strategi supervisi terhadap seluruh perkara-perkara tipikor yang ditangani oleh jajaran Polda Bali dengan mengedepankan komunikasi yang lebih intensif kepada para aparat penegak hukum di Provinsi Bali pada khususnya.

Baca Juga :  Jadi Catatan Akhir Tahun 2021, Polda Bali Akan Tindak Tegas Para Pelaku 'Mafia Tanah'

“Dalam kunjungan ini kita mencoba melihat, perkara-perkara apa yang sepantasnya perlu di supervisi oleh KPK yang sementara ditangai oleh para Penyidik di jajaran Polda Bali. Berdasarkan laporan, ada terdapat 8 perkara yang telah di SPDP kan ke KPK oleh Polda Bali. kami berharap kolaborasi kinerja yang baik ini bisa tetap terus berjalan dalam semangat untuk memberantas korupsi di Indonesia,” jelasnya kepada awak media.

Selanjutnya, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyambut baik hal tersebut dan mengatakan, kedepannya jajaran Polda Bali akan terus berupaya mendukung langkah-langkah KPK dalam sinergi yang dilakukan kepada jajaranya. Sebagaimana, kebjikan-kebijakan dalam upaya pemberantasan korupsi di Provinsi Bali juga akan di komunikasikan secara intensif guna menciptakan strategi pemberantasan tipikor yang lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga :  Tanah yang Bersengketa Itupun Kini Digarisi oleh Polisi

“Pada prinsipnya kita akan terus membangun sinergitas terhadap KPK yang dalam hal menjadi lead sector dalam upaya pemberantasan yang dilakukan, dengan menjalin komunkasi yang lebih intensif kepada para penyidik di jajaran Polda Bali agar strategi yang dilakukan dapat lebih maksimal dijalankan secara bersama,” tegasnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here