Perikanan
FKP Unud Jajaki Kerja Sama dengan Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyambut Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang sedang sangat diminati oleh mahasiswa, Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana terus memperluas jaringan kerja samanya dengan Pihak Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) pada Selasa (4/1/2022).

Yang terbaru dengan pihak Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) yang berada dibawah Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi mahasiswa FKP yang memiliki minat dalam perlindungan sumber daya laut Indonesia.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024, Pertandingkan 32 Cabor dan 22 Cabang Seni

Pangkalan PSDKP Benoa sebagai perwakilan di Bali menawarkan berbagai program menarik yang dapat dikolaborasikan dengan FKP Udayana. Salah satunya adalah program PSDKP Mengajar kepada fakultas Kelautan dan perikanan untuk memberikan sosialiasasi terkait tugas pengawasan potensi kelautan dan perikanan. Tentu dengan hal ini akan meningkatan pemahaman mahasiswa tentang peluang-peluang kerja bidang kelautan dan perikanan yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat luas.

Kepala Pangkalan PSDKP Benoa, Harlym Raya Maharbhakti, S.Pi., M.Si., menyampaikan kerja sama ini akan menjadi awal yang baik sinergitas antara perguruan tinggi dan pemerintah dalam menjaga kekayaan laut Indonesia yang begitu luas.

Baca Juga :  Pastikan Pelayanan Tetap Optimal Selama Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah, Sekda Alit Wiradana Monitoring Mal Pelayanan Publik

“Terutama di perairan Bali yang sangat kaya dengan spesies ikan dan sumber daya lainnya. Juga sebagai destinasi wisata laut yang harus dijaga kesimbangannya,” ujarnya.

FKP Udayana, yang diwakili oleh I Ketut Wija Negara, S.St.Pi., M.P., menyatakan antusias yang sangat luar biasa dari seluruh civitas akademika FKP untuk menyambut kerja sama ini.

“Diharapkan nantinya FKP akan PSDKP dapat membentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar lembaga. Sehingga program ini dapat berjalan serta dikembangkan kepada program-program lainnya yang dapat memberi ruang yang luas bagi mahasiswa FKP berkarya dalam bidang kelautan dan perikanan,” harapnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News