Bulog
Disperindag Gelar Operasi Pasar di Pasar Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya pengendalian semakin melonjaknya harga bahan pokok Polresta Denpasar bersama Disperindag Kota Denpasar dan Kantor Bulog Kanwil Bali menggelar Operasi Pasar, pada Jumat (14/1/2022) di Pasar Badung.

Kadis Disperindag Kota Denpasar, Nyoman Sri Utari mengatakan Operasi Pasar ini dilaksanakan oleh Satgas Pangan Polresta Denpasar bersama Kantor Bulog Kanwil Bali dan Disperindag Kota Denpasar dimana kegiatan Operasi Pasar dilaksanakan untuk memantau dan mencegah kenaikan harga sembako serta operasi pasar ini juga diselenggarakan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.

Baca Juga :  Miliki Cita-Cita Bangkitkan Perekonomian Bali, WNA Asal Meksiko yang Fasih Berbahasa ini Ajukan Permohonan Menjadi WNI

“Terkait harga bahan pokok yang meningkat belakangan ini disebabkan karena kenaikan harga bahan dasar yang otomatis berdampak terhadap kenaikan harga di pasaran. Untuk mengantisipasi kenaikan harga yang semakin melambung disampingi melakukan operasi pasar pihak Disperindag bersama tim setiap hari Senin dan Kamis juga melakukan monitoring harga ke Pasar-pasar tradisional,” ujar Sri Utari.

Sementara Manajer Bisnis Perum Bulog Kanwil Bali, Muhammad Husin menambahkan operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga di tingkat konsumen. Untuk minyak goreng dan gula saat ini sudah naik. Gula dijual dengan harga Rp12.500 dari sebelumnya sebesar Rp13 ribu sampai Rp14 ribu sedangkan minyak goreng kemasan 1 liter dijual Rp19.500 dari sebelumnya sebesar Rp21 ribu sampai Rp22 ribu.

Baca Juga :  Lagi, 10 Orang Terjaring Razia Masker di Ubung Kaja

Sementara Kasatreskrim Polresta Denpasar, Kompol Mikael Hutabarat, mengatakan sampai saat ini Satgas pangan Polresta Denpasar terus melakukan penyelidikan terkait dengan kenaikan harga ataupun jika ada ketimpangan harga yang terjadi di pasar untuk kebutuhan pangan masyarakat.

“Selain melaksanakan operasi pasar kami juga akan terus menyelidiki terkait dugaan penimbunan sembako yang dialkukan oleh oknum, tapi sejauh ini belum ditemukan praktek seperti itu,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here