Berperan Untuk Bangsa
𝗗𝗶𝗮𝗹𝗼𝗴 𝗞𝗲𝗽𝗲𝗺𝘂𝗱𝗮𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗿𝗮𝗱𝗮𝗵 𝗕𝗮𝗱𝘂𝗻𝗴, 𝗚𝘂𝘀𝗱𝗲 𝗠𝗮𝗵𝗲𝗻𝗱𝗿𝗮 𝗔𝗷𝗮𝗸 𝗚𝗲𝗻𝗲𝗿𝗮𝘀𝗶 𝗠𝘂𝗱𝗮 𝗕𝗮𝗱𝘂𝗻𝗴 𝗕𝗲𝗿𝗽𝗲𝗿𝗮𝗻 u𝗻𝘁𝘂𝗸 𝗕𝗮𝗻𝗴𝘀𝗮. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dewan Pimpinan Kabupaten Peradah Indonesia Kabupaten Badung melaksankan Dialog Kepemudaan dengan tema Generasi Muda dan Perannya di ruang Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Minggu (23/1/2022).

Generasi Muda ialah ujung tombak perjuangan bangsa dimana bangsa menaruh harapan besar pada pundak mereka demi keberlangsungan Daerahnya. Peradah di gumi keris berkomitmen melalui Dialog Kepemudaan ini berbagi dan bersinergi bersama organisasi kepemudaan di Kabupaten Badung untuk berperan positif kedepannya.

Ketua DPK Peradah Badung, Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa, S.Ak., mengatakan peran pemuda saat ini sangat strategis.  Oleh karena itu dia mengajak para pemuda ikut berperan aktif dalam pembangunan maupun bidang lain untuk kemajuan daerah, melalui Dialog Kepemudaan yang diadakan tersebut merupakan bentuk komitmen Peradah Badung dalam membangun kontribusi pemuda di Kabupaten Badung.

“Saya berharap melalui kegiatan ini kita dapat terus menjangkau elemen pemuda di Kabupaten Badung agar nantinya dapat bersinergi bersama meningkatkan kualitas SDM, mencetak generasi calon pemimpin bangsa dan berperan aktif dalam kemajuan daerahnya,” ungkap Gusde Mahendra yang juga Wakil Ketua KNPI Badung ini.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Posko Angkutan Udara Idul Fitri 1445 H, Akan Layani Sebanyak 1.012.005 Penumpang

Di kesempatan yang sama Sekretaris Peradah Badung, Gede Putra Wiranata S.M mengingatkan para pemuda untuk tidak takut berorganisasi atau berpartisipasi karena apapun bentuk organisasinya semua bertujuan baik.

“Kita juga mengundang beberapa organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna di Desa Sibang Gede, Sibang Kaja dan Darmasaba semoga kedepan dapat menjangkau lagi elemen kepemudaan di desa lain,” Imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan DPP Peradah Bali sekaligus narasumber pada kegiatan ini, I Putu Suartika, S.Pd.B., M.Pd., memaparkan generasi muda harus berani keluar mencari wawasan dan pengalaman lebih di tempat manapun untuk berperan demi bangsa melalui daerah masing-masing.

“Selagi masih menjadi generasi muda gunakanlah waktu itu untuk membekali diri dan menjadi pemuda yang bisa membawa perubahan bangsa. Potensi pemuda di era saat ini sangatlah besar,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News