Bupati Tamba
Bupati Tamba Gelar Persembahyangan Bersama Memohon Kerahayuan Jagat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Mengawali tahun 2022, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menggelar persembahyangan bersama di Pura Besakih, Minggu (2/1/2022).

Bersama Wabup Patriana Krisna serta OPD di lingkup Pemkab Jembrana, persembahyangan untuk memohon kerahayuan mengawali tahun yang baru, serta mendoakan keselamatan dan kekuatan bagi umat di tengah Pandemi Covid-19. Kegiatan dharma yatra ini, wujud keseimbangan melalui upaya penguatan secara niskala selain penanganan secara sekala yang sudah berjalan.

Acara persembahyangan tepat dimulai pukul 10.00 WITA, dimulai dari Pura Goa Raja yang terletak di areal bawah Pura Besakih, selanjutnya di masing-masing Pura Pedarman (kawitan). Bupati Tamba menghaturkan bhakti di Pedarman Kubontubuh, sedangkan Wabup Patriana Krisna di Pedarman Bujangga Waisnawa.

Baca Juga :  Bupati Tamba Hadiri Bimtek Mengajar Prajurit Pamtas di Yonif 741/GN

Selanjutnya, bupati dan jajaran menuju Pura Sunaring Jagat Besakih dan seluruh rangkaian persembahyangan diakhiri dengan muspa bersama di Pura Penataran Agung Besakih.

“Persembahyangan ini wujud syukur dan ucapan rasa terima kasih atas apa yang sudah kita jalani di tahun 2021. Sekaligus berharap di tahun 2022, mendapat panganugrahan Ida Sang Hyang Widi Wasa, mendapat tuntunan hingga semua masyarakat kompak mengawal pembangunan, serta seluruh perangkat daerah diberikan sinar suci kekuatan,bekerja keras mewujudkan visi misi Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana, menyongsong tahun emas Jembrana ditahun 2026,” kata Bupati Tamba.

Baca Juga :  Antisipasi Ancaman Varian Baru, Pemprov Bali Gelar Rakor Penguatan Penapisan Covid-19 di Gilimanuk

Lebih rinci, ungkapan rasa syukur dan apresiasi juga disampaikan Bupati Jembrana kepada seluruh lini masyarakat dalam perannya membangun Jembrana di tahun 2021.

Menurutnya, partisipasi serta dukungan nyata itu sangat diperlukan, terlebih saat ini kondisi bangsa belum sepenuhnya terlepas dari pandemi Covid-19.

“Kebersamaan dan sinergi sangat dibutuhkan. Untuk mampu meningkatkan kualitas diri selaras dengan visi mewujudkan Masyarakat Jembrana Bahagia berlandaskan Tri Hita Karana melalui implementasi misi Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana,” tuturnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here