Kreatif & Inovatif
Wawali Arya Wibawa Ajak Generasi Muda Lebih Kreatif dan Inovatif. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Generasi Muda Kreatif untuk Denpasar Maju adalah tema yang digunakan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menjadi pembicara di acara Pendidikan Kepemimpinan Kanistama Nakaya DPK Peradah Indonesia Denpasar pada Sabtu (18/12/2021) di Quest San Hotel.

Ketua Panitia Gede Angga Wahyu Radtya mengatakan kegiatan dengan tema Natagama: Pemimpin Hindu yang berkarakter ini bertujuan agar dapat memberikan wawasan kepemimpinan sesuai falsafah Hindu.

Menurut Gede Angga Wahyu kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dimana peserta berjumlah 35 orang yang berasal dari instasi pemerintah, organisasi pemuda dan mahasiswa.

“Kami berharap seusai legiatan ini Bali khususnya Denpasar memiliki kader-kader pemimpin muda,” ujar Gede Angga.

Baca Juga :  Tetap #Cari_Aman di Bulan Ramadhan, Berikut Tips Berkendara yang Nyaman

Sementara itu, Wakil Wali Kota Arya Wibawa dalam pemaparannya mengatakan Indonesia khususnya Denpasar terus menggali potensi ekonomi untuk mensejahterakan rakyat, salah satunya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yaitu pemberdayaan Ekonomi Kreatif yang digeluti generasi muda.

“Melihat terbatasnya sumber daya alam dan potensi sumber daya manusia yang produktif Pemerintah Kota Denpasar memfokuskan dengan upaya menggerakan ekonomi kreatif sebagai wadah berkarya dengan tujuan generasi muda mampu menghadapi era revolusi 4.0. Untuk itu generasi muda harus lebih kreatif dan Inovatif,” ujar Arya Wibawa.

Baca Juga :  Serangkian Kasanga Festival, Sagung Antari Jaya Negara Buka Sarasehan Banten Ngesanga

Lebih lanjut, Arya Wibawa mengatakan generasi muda merupakan calon pemimpin yang harus bangkit, bersatu, penuh karya dan inovatif serta mampu menghasilkan produk lokal yang bisa bersaing di kancah global, anak muda bisa membangkitkan ekonomi negara ketika memliki sensitivitas dan kreativitas dalam memecahkan masalah.

“Generasi muda harus bisa menjadi leader melalui atau masuk kedalam organisasi kepemudaan sehingga dapat mengarahkan dan mempersiapkan generasi yang terdidik, terampil, serta mampu mengembangkan ide-ide yang inovatif dalam memecahkan masalah di kehidupan yang kompleks,” imbuh Arya Wibawa.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News