Seniman Muda
Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pertunjukan Seni Serangkaian Denfest ke-14, Harapkan Makin Banyak Muncul Seniman Muda. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Derasnya hujan di Banjar Abasan, Padangsambian Kelod, pada Selasa (14/12/2021) tidak menyurutkan semarak pementasan seni dari para seniman lokal.

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, A.A. Gede Risnawan, Plt. Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Made Purwanasara, Perbekel Desa Padangsambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra serta tokoh masyarakat dan warga sekitar turut menghadiri semaraknya pementasan seni yang berlangsung sejak pukul 19.00 WITA.

Pelaksanaan prinsip Nyatur Desa dalam rangkaian perhelatan Denpasar Festival (Denfest) ke-14, yakni menyebar mata acara ke empat wilayah di Denpasar kali ini hadir di Denpasar Barat tepatnya Br. Abasan Tegal Buah, Padangsambian Kelod. Pementasan yang berlangsung sejak pukul 19.00 hingga 21.00 Wita ini menghadirkan pementasan seni budaya kontemporer

Sebelum dimulainya acara pementasan seni, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Denpasar juga turut mengunjungi sekaligus mencicipi hidangan dari stand UMKM Lokal yang tersedia. Adapun garapan seni yang dipersembahkan, Juara 3 Makendang Tunggal dan Bapang Barong dari Sekaa Satya Bandhu Kencana, Sanggar Bumi Bajra Sandhi, hingga Kroncong Jancuk & Dancer. Keseruan Denfest di Br Abasan Tegal Buah semakin terasa berkat polah tingkah dua pelawak Bali yaitu Gingsul dan Cedok, sebagai pemandu acara.

Baca Juga :  D’Youth Fest 2021 Dibuka Secara Resmi, Jaya Wibawa Tekankan Kreativitas Harus Terus Menyala Meski di Masa Pandemi

Di sela-sela pementasan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menyampaikan, dengan adanya Denfest yang tersebar pada empat Kecamatan di Denpasar dapat meningkatkan potensi-potensi yang ada disetiap kecamatan khususnya di ranah desa adat.

“Mudah-mudahan dengan ruang yang kita berikan anak-anak khususnya di Kota Denpasar masih bisa berkreatifitas tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakan, melalui Denpasar Festival Tahun ini diharapkan mampu meningkatkan semangat dalam berkarya dan beraktivitas, serta menjaga imunitas tubuh melalui berbagai pementasan kesenian dan budaya.

Sementara itu Perbekel Desa Padangsambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra sangat mengapreasiasi langkah Pemerintah Kota Denpasar dalam melaksanakan Denfest ke-14 Tahun ini yang bertujuan membangkitkan potensi kesenian dan budaya di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Purnama Jiyestha, Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pemelaspasan Pura Mpu Aji Dukuh Sakti dan Pujawali Pura Taman Sari 

“Selama persiapan Denfest ke-14, kami melibatkan seluruh perangkat desa beserta masyarakat untuk ikut terlibat dalam menyiapkan semaksimal mungkin fasilitas di Br. Abasan Tegal Buah, selain itu ada sekitar lima UMKM yang terlibat dan semuanya adalah masyarakat lokal,” ujar Wijaya.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini