Peradah
Wagub Cok Ace Hadiri Pelantikan Pengurus Peradah Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Provinsi Bali masa bhakti 2021-2024 di Wantilan Pura Batukau, Penebel, Kabupaten Tabanan, Rabu (29/12/2021). Kepengurusan Peradah Bali 3 tahun ke depan diketuai oleh I Putu Eka Mahardika yang terpilih pada Lokasabha 27 November 2021 lalu.

Dalam sambutannya, Wagub Cok Ace menyampaikan bahwa pelantikan pengurus baru merupakan hari yang bersejarah bagi Peradah Bali. Karena ini merupakan suatu pertanda bahwa Peradah Bali telah mampu mengelola dan menggerakkan organisasi dengan benar.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Apresiasi Pesemetonan Manca Agung

“Ini tentunya bukan hal yang mudah, karena banyak organisasi yang abai dan lalai serta ke luar dari AD/ART,” ucapnya.

Panglingsir Puri Agung Ubud ini menaruh harapan besar terhadap Pemuda Hindu yang tergabung dalam Peradah. Salah satu hal yang sangat diharapkannya adalah dukungan Peradah terhadap pelaksanaan sejumlah regulasi yang diluncurkan dalam mendukung Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Ia pun memberi penekanan pada Peraturan Gubernur Bali Nomor 80 Tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali. Ia berharap, pelestarian aksara dan sastra Bali mendapat perhatian dari Peradah.

Baca Juga :  Jelang Sertijab, Dandim I Made Alit Yudana Sampaikan Pesan ini Kepada Masyarakat Badung dan Denpasar

“Aksara Bali itu merupakan salah satu warisan leluhur yang patut kita lestarikan karena memiliki makna dan nilai yang sangat tinggi,” ujarnya.

Pada bagian lain, Guru Besar ISI Denpasar ini juga mengajak para pemuda Hindu untuk bersyukur karena terlahir di tanah Bali. Karena menurutnya, tanah Bali adalah tanah yang dicintai dan disayangi oleh para dewata.

“Tanah Bali bukan sembarangan, tapi diyakini sebagai pusat peradaban manusia,” imbuhnya.

Untuk itu, ia berharap peran serta aktif Peradah dan masyarakat luas untuk melestarikan apa yang sudah diwariskan para leluhur secara turun temurun.

Baca Juga :  Era Gubernur Koster, Pembangunan Infrastruktur Pelindungan Kawasan Suci Besakih hingga Pengembangan Stadion Dipta Berjalan Sesuai Rencana

Mengakhiri sambutannya, Wagub Cok Ace mengingatkan para pemuda Hindu untuk terus bergerak mengikuti kemajuan agar jangan sampai tertinggal.

Sementara itu, Ketua Peradah Bali, I Putu Eka Mahardika menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wagub Cok Ace yang menjadi penyemangat jajarannya dalam melaksanakan program kerja ke depan. Di bawah kepemimpinannya, Peradah Bali siap mendukung suksesnya program pembangunan yang tengah dilaksanakan pemerintah.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here