Kopi
Wabup Kasta Kunjungi IRT Kopi Robusta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta mengunjungi salah satu Industri Rumah Tangga (IRT) bertempat di Jalan Diponegoro No. 104 Lingkungan Pande Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Klungkung pada Jumat (3/12/2021).

Industri Rumah Tangga (IRT) yang dikunjungi adalah IRT dengan jenis pangan kopi bubuk Robusta dengan nama produk Kopi Bali H. Fachrudin yang sudah berdiri sejak 1968, dimana IRT tersebut sudah berlangsung selama dua generasi, yang saat ini industri tersebut dijalankan oleh anaknya yakni Amir Faisal. Industri ini sudah dilengkapi dengan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga.

Baca Juga :  Sektor Pariwisata Bali Harus Segera Berbenah

“Produk Kopi Bali, H. Fachrudin sudah dipasarkan ke beberapa daerah, seperti Jakarta, Malang serta daerah lain di luar Maupun daerah di wilayah Bali,” ujar Amir Faisal.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengapresiasi IRT Kopi Bali H. Fachrudin yang sudah berjalan sampai dua generasi, dan mengharapkan agar industri rumah tangga di Kabupaten Klungkung dapat bangkit guna membantu perekonomian keluarga dan masyarakat sekitar, terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini serta mengharapkan adanya partisipasi masyarakat Klungkung dalam mendukung berbagai jenis produk IRT yang ada di Kabupaten Klungkung.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here