IARMI
Pengabdian Tanpa Batas Bagi Nusa dan Bangsa, Arya Amitaba Pimpin IARMI Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Umum Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), Zulkifli Hasan melantik I Made Arya Amitaba, SE., MM., sebagai Ketua DPP IARMI Bali masa bakti 2021—2025, Senin (20/12/2021) bertempat di Gedung Wiswa sabha, Kantor Gubernur Bali, Renon.

Acara tersebut dihadiri langsung Gubernur Bali, Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali, Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si., Kaplolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., KaPwBI Bali, Trisno Nugroho, serta undangan terkait lainnya.

Menurut Ketua Umum Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), Zulkifli Hasan, pihaknya meminta Ketua DPP IARMI Bali untuk memperkuat wawasan kebangsaan anak-anak muda di Bali.

“Saya apresiasi ya, Bali ini Pemerintahnya kompak, kalau seperti ini Indonesia akan maju,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPP IARMI Bali, I Made Arya Amitaba mengatakan bahwa IARMI ini adalah alumni resimen mahasiswa, sehingga alumni resimen mahasiswa dengan komando resimen mahasiswa akan mencoba membuat program bagaimana membentuk pelatihan bela negara bagi adik-adik mahasiswa yang mana ini nantinya membangkitkan semangat jiwa patriotisme.

“Bela negara ini sangat diperlukan negara kita, apalagi pada saat situasi dan kondisi bangsa kita sekarang ini,” katanya.

Baca Juga :  Cegah Perilaku Menyimpang Anggota Polri, Subbidwabprof Propam Polda Bali Gelar Binetika

Lanjutnya, IARMI merupakan wadah bagi para alumni Resimen Mahasiswa yang bebas dari pengaruh partai politik. Meski anggotanya ada yang duduk di Partai Politik namun IARMI tetap konsisten tetap konsisten pada sikap pengabdian bagi nusa dan bangsa sebagai kekuatan komponen cadangan.

“Saya ajak para alumni untuk berhimpun dalam wadah IARMI untuk membulatkan tekad, kesadaran membela negara dan pengabdian tanpa batas bagi nusa dan bangsa,” katanya.

Dia juga mengingatkan agar setiap alumni dapat menjaga kewibawaan korps Baret Ungu hingga ke depannya.

Baca Juga :  Seminar Safety Riding Astra Motor Bali di IKIP PGRI

“IARMI Bali akan terus berjuang untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa ini,” tutup Amitaba.

Acara pelantikan ditutup dengan penobatan Dewan kehormatan yang terdiri dari Gubernur Bali, Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali, Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si., Kaplolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., KaPwBI Bali, Trisno Nugroho.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini